Bursa Transfer

Dalam Kurun Waktu 2 Hari, Barcelona Bakal Dapatkan Pengganti Luis Suarez

Minggu, 26 Januari 2020 10:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, berburu pemain pada bursa transfer untuk mencari pengganti Luis Suarez yang cedera. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, berburu pemain pada bursa transfer untuk mencari pengganti Luis Suarez yang cedera.

INDOSPORT.COM - Cederanya Luis Suarez memaksa Barcelona mencari pengganti untuk jangka pendek. Kali ini, klub LaLiga Spanyol tersebut telah menemukan targetnya pada sosok penyerang Valencia, Rodrigo Moreno.

Seperti diketahui, Suarez harus menepi sekitar empat bulan karena cedera lutut, diperkirakan hingga Mei 2020. Hal ini memicu Barcelona berburu pemain baru dan nama Rodrigo Moreno pun mencuat.

Diberitakan Sportsmole, Barcelona disebut tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan Rodrigo ke Camp Nou. Bahkan, Los Cules telah mengadakan pertemuan dengan Valencia, klub pemilik sang pemain.

Rodrigo Moreno diidentifikasi sebagai pemain yang tepat untuk mengatasi absennya Luis Suarez. Barcelona menganggap, pemain berusia 28 tahun ini punya kemampuan apik untuk memimpin lini serang.

Oleh karenanya, Barcelona pun tak ingin membuang-buang waktu dan siap merampungkan kepindahan Rodrigo dalam kurun waktu 48 jam atau dua hari. Negosiasi akan dilakukan pihak Blaugrana dengan Valencia dalam waktu dekat.

Disebutkan, Barcelona harus menyiapkan mahar sebesar 51 juta euro (Rp765 miliar) untuk mengamankan jasa Rodrigo. Namun di sisi lain, Blaugrana ingin lebih dulu meminjam dan mempermanenkannya pada akhir musim nanti.

Cederanya Luis Suarez pun membuat opsi di lini serang Barcelona menipis. Dengan sisa waktu bursa transfer pemain musim dingin yang kurang seminggu lagi, menarik dilihat pergerakan Blaugrana untuk mendatangkan penyerang pengganti anyar.