Bursa Transfer

Rekrut Jebolan La Masia, Juventus Lepas Wonderkid Brasil ke Barcelona

Minggu, 26 Januari 2020 03:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© transfermarkt.es
Wonderkid Brasil milik Juventus, Matheus Pereira resmi gabung Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer musim dingin Copyright: © transfermarkt.es
Wonderkid Brasil milik Juventus, Matheus Pereira resmi gabung Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer musim dingin

INDOSPORT.COM - Kabar teranyar bursa transfer musim dingin ialah klub raksasa Serie A Italia, Juventus resmi melepas wonderkid asal Brasil miliknya ke Barcelona.

Kesepakatan pertukaran pemain antara Barcelona dan Juventus, membuat Matheus Pereira resmi dipinjamkan ke Blaugrana B sementara sebaliknya, jebolan La Masia, Alejandro Marques gabung Juventus U-23.

Pereira sendiri telah menghabiskan paruh pertama musim 2019/2020 dengan dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, Dijon FC. Bakat yang dimiliki membuat Barcelona tertarik, meski tidak langsung skuat senior.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu didatangkan Juventus dengan status wonderkid dari FC Empoli di musim panas 2016 lalu. Sebelum gabung Empoli, Pereira merupakan wonderkid dari klub top Brasil, Corinthians.

Pereira ke Barcelona dengan status pinjaman dan ini merupakan bagian dari kesepakatan Juventus mendatangkan jebolan La Masia, Alejandro Marques secara permanen di bursa transfer musim dingin ini.

Alejandro Marques sendiri merupakan bintang muda Timnas Spanyol U-19 yang pada musim panas lalu promosi ke Barcelona B dari Barca U-19. Dia juga tampil saat Timnas Spanyol U-19 menjuarai Euro U-19 2019 lalu.

Karena bakat serta fisik yang ideal untuk striker, Juventus pun tak ragu menggelontorkan uang sebesar 8,2 juta euro atau sekitar Rp123,04 miliar ditambah kesepakatan pinjaman Pereira ke Barcelona.

Dengan kesepakatan ini, menarik untuk dilihat apakah Alejandro Marques bakal bermain untuk Juventus U-23 atau bahkan promosi ke skuat senior. 

Sebaliknya, apakah Pereira yang terbilang kesulitan bersinar di Juventus, juga sekadar hanya main untuk Barcelona B atau bisa merangsek naik ke skuat Blaugrana senior. Hanya waktu yang bisa menjawab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%