Bursa Transfer

Dikabarkan Gabung Arema FC di Liga 1, Berapakah Harga Elias Alderete?

Minggu, 26 Januari 2020 05:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sortitoutsi.net
Elias Alderete, penyerang asal Argentina ini dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk gabung Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020, berapakah harganya? Copyright: © sortitoutsi.net
Elias Alderete, penyerang asal Argentina ini dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk gabung Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020, berapakah harganya?

INDOSPORT. COM - Elias Alderete, penyerang asal Argentina ini dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk gabung Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020, berapakah harganya?

Arema FC belakangan memang sedang sibuk mencari pemain baru untuk melengkapi kekuatan tim mengarungi Liga 1. Terutama pada posisi penyerang, pasca ditinggal Sylvano Comvalius yang hijrah ke Persipura Jayapura, pihak Arema FC belum jua memunyai striker asing lagi.

Kabar yang beredar, Arema FC ingin merekrut penyerang asal Argentina. Belum jelas siapa nama pemain yang diinginkan tersebut, tapi yang pasti sang bomber Argentina incaran Arema FC merupakan hasil rekomendasi langsung sang pelatih, Mario Gomez.

Nama Jonathan Bauman, santer dikabarkan yang akan jadi rekrutan anyar Arema FC. Maklum saja, Bauman yang memang berasal dari Argentina, pernah diasuh Mario Gomez di Persib Bandung pada Liga 1 2018 lalu.

Namun kabar teranyar, bukanlah nama Bauman yang muncul ke permukaan. Arema FC justru disebutkan telah mencapai kata sepakat dengan bomber Argentina bernama Elias Alderete.

Kabar ini tersiar melalui media sosial, khususnya akun Instagram Indostransfer. Akun yang biasa membedah soal bursa transfer sepak bola Indonesia ini, menuliskan bahwa Arema FC telah mencapai kata sepakat dengan pihak Elias Alderete.

Lebih lanjut, pemboyongan Elias Alderete kabarnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja. Elias Alderete bakal dipinjam selama semusim dari klub kasta kedua Argentina, Chacarita Juniors.

"CONFIRMED: Arema FC datangkan Striker asal Argentina, Elias Alderete (24) dengan status pinjaman dari klub kasta kedua liga Argentina, Chacarita Juniors," bunyi caption unggahan Indostransfer.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Soccer Transfer (@indos.transfer) on

Menanggapi rumor transfer Elias Alderete, tak ada salahnya bila kita membedah soal harga sang pemain. Apalagi ada kemungkinan Arema FC perlu membayarkan sejumlah uang demi menebus Elias Alderete dari Chacarita Juniors.

Situs Transfermarkt menyebut kalau harga Elias Alderete kini berada di angka 350 ribu euro atau sekitar Rp5,2 miliar. Harga itu bisa menjadi acuan untuk memperkirakan uang yang dikeluarkan Arema FC, jika perekrutannya membutuhkan biaya transfer pemain.

Sekedar informasi, harga tersebut sama persis seperti penyerang asing Arema FC musim lalu, Sylvano Comvalius. Awal Liga 1 2019, Comvalius juga datang membela Singo Edan dengan dilabeli harga 350 ribu euro atau sekitar Rp5,2 miliar.

Mengingat harga yang sama persis, bukan berarti Elias Alderete tak bisa tampil lebih gemilang ketimbang Comvalius. Apalagi pelatih Arema FC, Mario Gomez, telah terbiasa membesut penyerang asal Argentina.

Liga 1 2018 lalu, ada Jonathan Bauman yang diasuh Mario Gomez di Persib Bandung. Hasilnya, Bauman mampu dibuat Mario Gomez tampil tajam lewat sumbangan 12 gol dari 26 penampilan.

Begitulah kurang lebih penjelasan soal harga Elias Alderete, calon penyerang anyar Arema FC di Liga 1. Patut ditunggu, apakah benar Elias Alderete akan resmi didatangkan Singo Edan di bursa transfer tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%