Bola Internasional

Dikontrak Sao Paulo, Wonderkid Banjarmasin Tampil di Kompetisi Junior Brasil

Minggu, 26 Januari 2020 20:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dikontrak Sao Paulo, Wonderkid Banjarmasin Main di Kompetisi Brasil Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dikontrak Sao Paulo, Wonderkid Banjarmasin Main di Kompetisi Brasil

INDOSPORT.COM - Resmi mendapat perpanjangan kontrak dengan salah satu raksasa Liga Brasil, wonderkid kelahiran Banjarmasin ini dipastikan tampil di kompetisi junior Brasil.

Welberlieskott de Halim Jardim, pesepakbola kelahiran Banjarmasin 25 April tahun 2007 silam ini kembali mendapat perpanjangan kontrak bersama Sao Paulo FC untuk musim depan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut sejatinya sudah bergabung dengan Sao Paulo Junior sejak tahun lalu, namun dirinya belum bisa memperkuat Sao Paulo secara resmi lantaran masih berusia di bawah 12 tahun.

"Tahun depan Welber baru bisa bertanding untuk Sao Paulo FC. Karena tahun ini umur Welber baru 12 tahun, jadi tidak ada kompetisi untuk dia," ucap Lielyana Halim selaku ibunda Welber kepada INDOSPORT pada Juni 2019 silam.

Memasuki tahun 2020, Welberlieskott de Halim Jardim akhirnya secara resmi bisa memperkuat Sao Paulo dan boleh berkompetisi menggunakan jersey The Tricolor (sebutan Sao Paulo).

Salah satu kompetisi yang bakal dijalani Welberlieskott adalah turnamen U 13 Sao Paulo yang bergulir pada bulan April mendatang, dan sang pemain pun tengah mempersiapkan diri semaksimal mungkin jelang kompetisi tersebut.

"Welber dapat perpanjangan kontrak (Sao Paulo) musim ini dan akan ikut kompetisi. Nanti dia latihan di home base Sao Paulo bulan Februari untuk kompetisi U 13 di Sao Paulo, namanya Paulista Sao Paulo," pungkas Lielyana Halim pada Minggu (26/1/20).

Sebagai informasi, Sao Paulo FC merupakan salah satu tim peserta Serie A Brasil atau kasta teratas Liga Brasil, dan sempat meraih gelar juara pada musim 1977, 1986, 1991, 2006, 2007, dan juga 2008.

Bahkan mantan klub Ricardo Kaka dan Alexandre Pato tersebut pernah meraih juara FIFA Club World Cup, atau Piala Dunia Antarklub pada tahun 2005 setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Dengan bergabung bersama klub besar dan penuh sejarah di dunia, karier Welberlieskott de Halim Jardim diprediksi bakal terus bersinar bahkan bukan tidak mungkin dalam lima atau enam tahun ke depan dirinya mampu menembus skuat utama Sao Paulo atau main di Liga Eropa.

1