Liga Spanyol

Sepakat Berpisah, Pogba Hengkang dari Klub yang Dibelanya

Minggu, 26 Januari 2020 18:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mathias Pogba (kanan) resmi berpisah dengan klub yang dibelanya sejak awal musim 2019-2020, CD Manchego, karena dianggap tak mampu mengangkat performa tim Copyright: © Getty Images
Mathias Pogba (kanan) resmi berpisah dengan klub yang dibelanya sejak awal musim 2019-2020, CD Manchego, karena dianggap tak mampu mengangkat performa tim

INDOSPORT.COM - Mathias Pogba, yang merupakan kakak dari Paul Pogba, secara resmi telah meninggalkan klub divisi empat Liga Spanyol, CD Manchego. 

Kepastian berpisahnya Mathias dengan CD Manchego disebutkan oleh klub kasta keempat tersebut melalui akun Twitter ofisial. Disebutkan bahwa pemain berusia 29 tahun ini telah mencapai kata sepak dengan pihak klub dan resmi berpisah.

Dalam akun Twitter, pihak CD Manchego menyebutkan bahwa keputusan pemutusan kontrak Mathias Pogba dikarenakan prestasi klub yang tak kunjung membaik. Sejak didatangkan dari Tours FC, kakak kandung Paul Pogba ini tak mampu membawa klubnya berjaya.

Bahkan buruknya, CD Manchego harus tertahan di peringkat ke-15 Grup R Tercera Division (kasta keempat Liga Spanyol). Alasan inilah yang membuat keduanya sepakat berpisah.

Meski begitu, karir baru tengah menanti Mathias. Dirumorkan bahwa mantan pemain Pescara ini akan berlabuh ke tim divisi empat Spanyol, yakni Lorca FC.

Lorca FC merupakan salah satu tim papan tengah di Tercera Division. Saat ini, tim ini duduk diperingkat ketujuh grup M dan tengah berjuang merangsek ke papan atas.

Jika rumor tersebut benar, maka Lorca FC akan menjadi tim ke-10 Mathias Pogba. Pria asal Prancis ini diketahui kerap bergonta-ganti klub sepanjang karir sepak bolanya.