Liga Indonesia

Comeback Pasca Cedera, Drogba Arema FC Lewatkan 10 Pekan Awal Liga 1

Senin, 27 Januari 2020 12:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Striker berjulukan Drogba di Arema FC, Dedik Setiawan, diperkirakan akan menjalani comeback dari cedera panjangnya pada bulan ketiga Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Striker berjulukan Drogba di Arema FC, Dedik Setiawan, diperkirakan akan menjalani comeback dari cedera panjangnya pada awal Mei, yang akan menjadi bulan ketiga bergulirnya Liga 1 musim 2020.

Itu artinya, Dedik akan melewatkan maksimal 10 pekan awal berlangsungnya kompetisi. Estimasi waktu yang sejauh ini bisa disimpulkan oleh tim medis Arema FC, jika mengacu pada progres sang penyerang.

"Estimasi waktu comeback nya itu sudah yang paling maksimal," tutur David Setiawan dalam perbincangan akrab dengan INDOSPORT di sela program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jumat (24/01/2022) lalu.

"Artinya, Dedik baru bisa bermain full (90 menit) pada awal Mei nanti. Dan sejauh ini, progres pemulihannya cukup bagus," Sports Therapist Arema FC itu menambahkan.

Kendati demikian, dia membuka peluang jika Dedik bisa menjalani comeback nya lebih awal. Pertengahan April menjadi perkiraan waktu ideal, atau saat kompetisi memasuki pekan ke-6 sampai 8.

"Bisa lebih awal turun, tetapi belum bisa full, dan kemungkinan besar dia bermain secara bertahap, 20 menit dulu, 45 menit dan seterusnya," sambung Sarjana Fakultas Ilmu Olahraga kelahiran Jambi tersebut.

Penyerang bernomor punggung 27 di Jersey Arema FC itu memang harus istirahat panjang dari lapangan hijau, imbas deraan cedera berat di otot kakinya. Faktor itu yang kemudian membuat Dedik, yang dijuluki Didier Drogba, hanya mencatat 7 gol dan 2 assist sepanjang 11 caps di Liga 1 musim 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%