Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Kairul Anwar Mundur dari Direksi PSIS Semarang

Senin, 27 Januari 2020 00:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu jajaran Direksi PSIS Semarang, Kairul Anwar akan meletakkan jabatannya di Laskar Mahesa Jenar setelah terpilih menjadi anggota Komdis PSSI. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu jajaran Direksi PSIS Semarang, Kairul Anwar akan meletakkan jabatannya di Laskar Mahesa Jenar setelah terpilih menjadi anggota Komdis PSSI.

INDOSPORT.COM – Salah satu jajaran direksi klub Liga 1 2020, PSIS Semarang, Kairul Anwar akan meletakkan jabatannya di Laskar Mahesa Jenar setelah terpilih menjadi anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada saat acara kongres tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/01/20).

Nama pengacara asal Kota Lumpia ini masuk ke dalam daftar anggota Komdis PSSI bersama dua orang lainnya yakni Umar Husein dan Aji Ridwan. Sementara ketua Komdis PSSI akan dijabat oleh Erwin Tobing dan wakil ketua akan dijabat oleh Eko Hendro.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/01/20), Kairul Anwar menceritakan bahwa ia sama sekali tidak menyangka namanya akan menjadi salah satu anggota Komdis PSSI.

Dengan terpilih menjadi salah satu anggota Komdis PSSI, Kairul menyatakan bahwa jabatan barunya ini membuat dia otomatis mundur dari PSIS.

“Jujur saya terkejut ketika nama saya ada di daftar salah satu anggota Komdis PSSI. Seingat saya dulu cuma pernah tes online menjadi anggota Komdis di tahun 2018, namun kelanjutannya seperti apa tidak tahu,” tutur Kairul Anwar.

“Ini tiba-tiba ada nama saya di Komdis dan saya otomatis mundur dari PSIS untuk menjaga independensi saya. Saya bertahun-tahun menjadi advokat selalu profesional dan ketika menjadi anggota Komdis PSSI juga harus profesional,” imbuhnya.

Setelah ini Kairul Anwar akan menunggu pertemuan dengan anggota Komdis PSSI lainnya untuk membahas langkah-langkah yang akan mereka lakukan demi perbaikan sepak bola Indonesia.

“Komdis PSSI ini kan ada strukturnya, ada ketua, ada wakilnya juga. Jadi saya menunggu pertemuan terdekat dengan anggota lainnya untuk membahas langkah terdekat kami,” pungkasnya.

Dalam kongres tahunan PSSI di Bali kemarin, induk sepak bola Indonesia itu memang merombak total badan yudisial sesuai janji Mochamad Iriawan selaku ketua umum.

Badan yudisial seperti komite disiplin, komite banding, dan komite etik diisi wajah-wajah baru jelang Liga 1 2020 dimulai termasuk mantan direksi PSIS, Kairul Anwar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%