Liga Indonesia

Mantan Pelatih Perseru Serui Beberkan Alasannya Mau Melatih PSG

Senin, 27 Januari 2020 07:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajemen klub promosi Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) membuat gebrakan jelang kompetisi dengan menunjuk eks pelatih Perseru Serui, I Putu Gede sebagai pelatih. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajemen klub promosi Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) membuat gebrakan jelang kompetisi dengan menunjuk eks pelatih Perseru Serui, I Putu Gede sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub promosi Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) membuat gebrakan jelang kompetisi dengan menunjuk eks pelatih Perseru Serui, I Putu Gede sebagai pelatih kepala.

Mereka baru saja resmi memperkenalkan I Putu Gede melalui sosial media Instagram mereka pada Sabtu (25/01/20) kemarin sore.

Punya pengalaman panjang sebagai pelatih kepala bahkan beberapa kali membesut klub peserta Liga 1, lantas apa yang mendasari mantan pemain Persebaya itu mau mengasuh tim promosi tersebut.

I Putu Gede mengatakan, menjadi pelatih di tim Putra Sinar Giri (PSG) baginya seperti pulang ke rumah. Ya, dari penuturan yang dia sampaikan di tim itu, banyak rekan-rekan sesama pemain.

"Salah satunya seperti Coach Anam (pelatih Putra Sinar Giri saat di liga 3). Selain dari manajemen, saya sudah kenal semua. Saya juga sering main bola di Desa Setro, Pengampon ini," tutur I Putu Gede kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Berawal dari sanalah, I Putu Gede langsung merasa tergerak untuk mau menjadi pelatih tim promosi ini saat ada penawaran dari manajemen klub.

"Teman-teman saya disana sesama mantan pemain Sakti, tim internal Persebaya. Jadi hati saya tergerak untuk jadi pelatih," lanjut I Putu Gede pada Minggu (26/01/20).

Usai menjadi pelatih, tugas pertama I Putu Gede adalah mencari pemain guna mempersiapkan PSG mengarungi kompetisi Liga 2 2020.