Liga Inggris

Newcastle United Dipinang Konglomerat Arab Saudi, Calon Penguasa Baru Inggris?

Senin, 27 Januari 2020 17:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Newcastle United bisa saja menjadi calon penguasa Liga Inggris jika saja nanti investor dari Arab Saudi yang dirumorkan akan membeli saham The Magpies sepenuhnya.

Dilansir dari Al-Jazeera, konglomerat asal Arab Saudi ini ingin membeli saham Newcastle dari tangan Mike Ashley. Bahkan disebutkan investor asal Timur Tengah ini tengah melakukan negosiasi untuk pengambilan saham mayoritas.

Dilaporkan Mike Ashley mematok harga sebesar 340 juta poundsterling atau sekitar Rp6 triliun. Angka ini menjadi mahar yang harus ditebus oleh investor asal Arab Saudi tersebut untuk mengakuisisi Newcastle United.

Jika pengambilalihan ini berhasil dituntaskan, Newcastle tentu akan menjadi salah satu kekuatan baru di Liga Inggris. Pasalnya selama ditangan Mike Ashley, The Magpies dirasa kesulitan untuk beraktifitas seperti mendatangkan pemain-pemain anyar.

Terbatasnya dana juga membuat prestasi Newcastle jeblok. Sejak promosi ke Liga Inggris pada musim 2017-2018, The Magpies tak pernah finis diatas 10 besar. 

Tentu kabar ketertarikan investor Arab Saudi untuk mengakuisisi Newcastle United membawa angin segar bagi para pendukungnya. Bukan tidak mungkin The Toon Army akan menjadi kekuatan baru Liga Inggris yang menakutkan usai diambil alih pemodal anyar.