Liga Indonesia

Punya CV Mentereng, Pelatih Portugal Puji 'Ibrahimovic' Milik Persebaya

Senin, 27 Januari 2020 19:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ana Brigida/RA
Punya CV Mentereng, Pelatih Portugal Puji 'Ibrahimovic' Milik Persebaya Copyright: © Ana Brigida/RA
Punya CV Mentereng, Pelatih Portugal Puji 'Ibrahimovic' Milik Persebaya

INDOSPORT.COM - Punya catatan serta perjalanan karier yang cukup mentereng, salah satu pelatih asal Portugal berikan pujian untuk sosok 'Ibrahimovic' milik Persebaya Surabaya ini.

Persebaya sendiri memang agresif di bursa transfer jelang Liga 1 2020 mendatang, meski melepas Diogo Campos yang jadi salah satu penyumbang gol terbanyak musim lalu namun skuad Bajul Ijo bisa bergerak cepat mencari penggantinya.

Runner up Liga 1 Indonesia musim lalu ini mendatangkan penyerang muda asal Swedia berdarah Palestina, Mahmoud Eid sebagai juru gedor baru dan akan bertandem dengan David da Silva.

Sebelum gabung ke Persebaya, pemain yang punya perawakan mirip Ibrahimovic ini lebih banyak berkarier di Eropa. Di musim lalu, ia sempat berseragam Kalmar FF dan tampil di kasta teratas Liga Swedia dengan mencatatkan 1 gol dari 10 penampilan.

Berbekal catatan tersebut salah satu eks pelatih Persebaya, Divaldo Alves, memberikan pujian kepada sosok Mahmoud Eid. Menurut pelatih asal Portugal itu, Mahmoud Eid punya rekam jejak bagus dan bisa menjadi andalan Bajul Ijo.

© https://www.instagram.com/mahheeid/
Mahmoud Eid, pemain asing incaran Persebaya Copyright: https://www.instagram.com/mahheeid/Mahmoud Eid, pemain asing Persebaya

"Dia (Mahmoud Eid) terlihat memiliki CV (Curriculum vitae) yang baik, apalagi dia datang dari Liga Swedia," ucap Divaldo kepada INDOSPORT.

Meski punya catatan mentereng, namun Divaldo Alves berpesan agar Mahmoud Eid bisa cepat beradaptasi dengan Liga Indonesia sehingga kemampuannya dapat berguna buat Persebaya.

"Mari kita lihat adaptasinya, saya pikir itu yang paling penting. Begitu ia beradaptasi dengan kehidupan Indonesia, ia pasti bisa berbuat lebih baik. Mari kita lihat bagaimana jadinya dia," tambah pelatih yang memberikan gelar Unity Cup buat Persebaya tahun 2011 tersebut.

Selain mendatangkan Mahmoud Eid, Persebaya Surabaya juga mendatangkan satu pemain asing lain yakni gelandang Makan Konate dari Arema FC.

Dengan tambahan tersebut, Persebaya kekuatan lini tengah Persebaya dipastikan akan cukup menakutkan mengingat mereka juga telah memperpanjang kontrak Aryn Williams hingga musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%