Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Kembali Telan Kekalahan Ketiga

Senin, 27 Januari 2020 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 belum meraih hasil positif selama menggelar pemusatan latihan di Thailand. Skuat Garuda Muda kembali takluk dalam uji coba ketiga.

Menghadapi tim promosi K-League, Busan IPark, Timnas Indonesia tak dapat berbuat banyak. Amiruddin Bagas Kaffa takluk dengan skor 1-5 dalam laga yang berlangung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/01/20).

Menanggapi hasil ini, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat bicara. Ia mengaku masih perlu memperbaiki lini pertahanan.

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya," ucapnya dalam rilis resmi PSSI.

Meskipun kembali menelan kekalahan, Shin memberikan apresiasi kepada pemainnya. Sebab menurutnya, pemainnya sudah menunjukkan progres meningkat dan berhasil menciptakan gol.

"Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini," kata Shin.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil disini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” lanjutnya.

Ini adalah latih tanding ketiga dalam pemusatan latihan Timnas U-19. Pertama, mereka bermain dengan salah satu klub Universitas, bernama Kyung Hee University. Di mana mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Kemudian, kedua, mereka bermain 0-4 melawan Seongnam FC.