Liga Italia

Disingkirkan Eriksen ke Napoli, Politano: Terima Kasih Inter Milan!

Selasa, 28 Januari 2020 23:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Matteo Politano saat membela Inter Milan sebelum hengkang ke Napoli. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Matteo Politano saat membela Inter Milan sebelum hengkang ke Napoli.

INDOSPORT.COM ­– Kedatangan Christian Eriksen ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur tampaknya menimbulkan beberapa efek domino dalam bursa transfer musim dingin 2019/2020 kali ini.

Ya, kita tahu bila Inter Milan belum lama ini mengumumkan Christian Eriksen sebagai pemain barunya. Gelandang berusia 27 tahun ini akan membela Inter Milan hingga 30 Juni 2024.

Dilansir dari BBC, berlabuhnya Eriksen ke Inter Milan disertai dengan biaya transfer sebesar 16,9 juta poundsterling atau sekitar Rp300 miliar. Gelandang berusia 27 tahun ini akan membela Inter Milan hingga 30 Juni 2024.

Kehadiran Eriksen ke Giuseppe Meazza Stadium membuat gelandang serang Inter Milan lainnya, Matteo Politano, mau tak mau harus tersingkir dari skuat Antonio Conte.

Gelandang asli Italia berusia 26 tahun itu pun harus hengkang dari Kota Milan dan bergabung ke klub rival, Napoli. Dilansir dari transfermarkt, Politano bergabung ke Napoli dengan biaya 19 juta euro atau sekitar Rp285 miliar.

Meskipun tersingkir dari Inter Milan, Politano tetap mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Terima kasih Inter Milan karena telah memberikan saya kesempatan untuk unjuk gigi selama beberapa tahun belakangan ini. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada mereka yang sangat dekat dengan saya selama perjuangan saya di Inter Milan, kepada rekan setim, juga kepada staf Inter Milan,” tuturnya dikutip dari situs resmi Napoli.

Diketahui, Politano sendiri telah bermain sebanyak 63b laga untuk Inter Milan, dengan mencetak enam gol dan enam assists di segala ajang.

Sebelum Politano, Inter Milan juga merasakan efek kedatangan Eriksen dengan kehilangan striker ganas milik mereka, Gabriel Barbosa, untuk membayar biaya Eriksen ke klub sebelumnya, Tottenham Hotspur.

Gabigol, julukannya, telah resmi dipermanenkan oleh klub Brasil, Flamengo hingga 31 Desember 2024. Padahal, sebelumnya Gabigol sendiri kerap dikabarkan akan dipulangkan oleh manajemen Inter Milan mengingat betapa tajamnya ia saat dipinjamkan ke Flamengo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%