Liga Inggris

Kalahkan Bournemouth, Bukayo Saka Pecahkan Rekor Arsenal Musim Ini

Selasa, 28 Januari 2020 05:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Dua pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah dan Bukayo Saka saat melawan Bournemouth di Piala FA. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Dua pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah dan Bukayo Saka saat melawan Bournemouth di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal, bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, dalam laga putaran keempat Piala FA pada Selasa (28/01/2020) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Meskipun mayoritas menurunkan pemain mudanya, The Young Gunners tampak masih terlalu tangguh untuk Bournemouth.

Salah satu pemain muda Arsenal yang mentereng dalam laga kali ini adalah Bukayo Saka. Diturunkan sejak menit awal pertandingan, pemain berusia 18 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor dengan cara yang tak biasa.

Pemain kelahiran Ealing, Inggris itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist, yang mana itu artinya Saka memiliki peran vital dalam laga kali ini.

Keberhasilan dirinya bersinar dalam laga ini pun membuat dirinya memecahkan rekor klubnya sendiri. Data statistik Opta Joe mengatakan bahwa pada musim 2019/2020, hanya Saka seorang yang mampu mencetak gol dan assist dalam tiga laga berbeda.

Selain Saka, Opta Joe juga menyoroti aksi Eddie Nketiah dalam laga kali ini. Penyerang tunggal asli Inggris ini telah mencetak empat gol dari Sembilan tendangan on targetnya di sepanjang kesempatan dirinya bermain untuk Arsenal di musim 2019/2020.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Arsenal sudah dipastikan lolos ke putaran kelima Piala FA. Nantinya, anak asuh Mikel Arteta akan ditantang oleh klub lawas nan legenda Liga Inggris, Portsmouth.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%