Bola Internasional

Masih di Bali United, Irfan Bachdim Berpeluang Masuk Daftar Skuat Piala AFC

Selasa, 28 Januari 2020 15:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© ibachdim
Irfan Bachdim melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Bali United di Liga 1. Copyright: © ibachdim
Irfan Bachdim melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Bali United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kans Bali United menampilkan Irfan Bachdim dalam ajang Piala AFC 2020 masih terbuka. Pendaftaran pemain masih dibuka hingga Selasa (4/2/20) mendatang.

Isu Bachdim segera berpisah dengan Bali United semakin liar. Terbaru, dia santer dikaitkan dengan dua tim Liga 1, Borneo FC dan PSS Sleman. Namun, sejauh ini kabar itu belum terbukti. 

Winger berusia 31 tahun ini masih mengikuti program fisik yang digeber Bali United. Dia masih tampak membantu Melvin Platje melakukan sepakan dari luar kotak dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Senin (27/1/20).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menuturkan bahwa semua pemain punya peluang yang sama untuk didaftarkan ke Piala AFC 2020, termasuk Irfan Bachdim. Utak-utik komposisi baru akan berakhir usai pendaftaran ditutup.

"Kami masih belum menyelesaikan daftar pemain di Piala AFC. Tujuh hari sebelum pertandingan pertama, kami masih bisa mendaftarkan pemain lagi. Masih ada waktu untuk tetap atau ada perubahan," cetus Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (28/1/20).

Di posisi winger, Bali United punya M Rahmat, Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, dan Fahmi Al Ayyubi. Empat pemain ini punya kans sama besar untuk diturunkan. 

Selain itu, masih ada pemuda eks Sarawak FA, Rian Firmansyah. Melvin Platje, dan Gavin Kwan Adsit juga bisa menjalankan peran ini, namun Irfan Bachdim tetap punya peluang dengan kualitas dan pembuktian yang sudah ia lakukan selama ini.