Liga Indonesia

Media Eropa Bongkar Pemain Anyar Madura United Miliki Tunggakan Listrik di Denmark

Selasa, 28 Januari 2020 12:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jan Christensen / FrontzoneSport via Getty Images
Emmanuel Oti Essigba pemain baru klub Liga 1 Madura United. Copyright: © Jan Christensen / FrontzoneSport via Getty Images
Emmanuel Oti Essigba pemain baru klub Liga 1 Madura United.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar klub Liga 1 Madura United, Emmanuel Oti Essigba, masih memiliki masalah yang belum terselesaikan. Pemain asal Ghana ini dilaporkan memiliki tunggakan listrik saat tinggal di Denmark.

Melansir dari situs berita Denmark, JydskeVestkysten, Oti belum membayar listrik ditambah pajak sebesar 2.698,37 krone atau sekitar Rp5.432.070. Kala itu, pemain 23 tahun ini masih tinggal di apartemen di kawasan kota Esbjerg.

"Roket dari Ghana tidak bisa menghindar dari tagihan listrik di Esbjerg," tulis JydskeVestkysten.

Syd Energi selaku perusahaan listrik di Denmark telah merilis jumlah yang harus dibayar Oti, setelah mereka kesulitan menghubungi sang pemain. 

Dalam pernyataan tersebut, Oti memiliki waktu selama 14 hari untuk melakukan banding ke pengadilan. Jika tidak, matan pemain Braga ini wajib melunasi pembayaran yang mengikat.

Sebelum bergabung dengan Madura United untuk kompetisi Liga 1 2020, Emmanuel Oti Essigba menghabiskan tiga musim bersama Esbjerg. Pemain yang dijuluki 'Roket' karena memiliki kecepatan ini bermain sebanyak 56 kali dengan torehan 1 gol dan 6 assist di semua kompetisi.