Liga Indonesia

Persebaya Nilai Divisi Suporter Mampu Beri Pendekatan ke Komdis Sebelum Beri Sanksi

Selasa, 28 Januari 2020 12:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya, melalui sekretarisnya, Ram Surahman menilai dengan adanya divisi suporter yang bakal dibentuk PSSI, mampu memberikan pandangan lain dari komisi disiplin (komdis).

Ketika akan memberikan sanksi kepada salah satu tim pada saat mereka melakukan pelanggaran di Liga 1 2020 nanti. "Ini bisa jadi pertimbangan untuk komdis juga nantinya," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Sabtu (25/1/20).

"Selama ini kan proses memberikan sanksi itu langkahnya berupa penegakan hukum dan kekuasaan. Tidak ada proses-proses lebih lanjut," sambungnya. Dengan adanya divisi suporter itu Ram Surahman berharap komdis mampu melihat lebih jauh lagi.

"Jadi komdis bisa melakukan proses pendekatan juga ke suporter. Ini yang sampai sekarang menjadi problem Persebaya, jika Bonek dilibatkan juga pasti lebih baik," bebernya.

Sekedar untuk diketahui, Persebaya Surabaya merupakan salah satu tim yang merasa dirugikan dengan sanksi komdis. Yakni sanksi larangan suporter hadir ke stadion. 

Padahal manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya sudah berupaya banding dengan berkirim surat kepada komdis dan komding. Tapi banding yang mereka lakukan tidak dikabulkan oleh mereka.