Liga Indonesia

Persib Segera Datangkan Mantan Pemain Ajax Amsterdam

Selasa, 28 Januari 2020 13:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung menjalankan program latihan perdana di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), saat hari pertama pemusatan latihan atau TC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung menjalankan program latihan perdana di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), saat hari pertama pemusatan latihan atau TC.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mendatangkan pemain asal Belanda, untuk persiapan mengarungi Kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang akan bergulir 29 Februari 2020. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain tersebut akan datang dalam waktu dekat, setelah sebelumnya pemain asal Brasil, Joel Vinicius tidak melanjutkan trial-nya di skuat Maung Bandung. 

"Dia akan datang malam ini. Dia dari Belanda," kata Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/01/2020). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini, belum menyebutkan identitas pemain tersebut. Meski begitu, pemain tersebut pernah bermain untuk salah satu tim besar Belanda, yakni Ajax Amsterdam. 

Selain itu, pemain yang akan datang ke Bandung tersebut berposisi sebagai stiker. Hal itu sesuai dengan kebutuhan Persib, yang saat ini sedang membutuhkan pemain depan untuk mengarungi Liga 1 2020. 

"Dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," ucapnya. 

Robert Alberts mengaku, sudah mengetahui kualitas pemain asing tersebut. Meski begitu, ia akan memantau lagi performa yang bersangkutan, sebelum dipastikan bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

"Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," jelasnya. 

Sementara itu, Persib bukan pertama kali mendatangkan pemain yang sempat bermain di tim besar Eropa. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung sempat merekrut mantan pemain Chelsea, Michael Essien dan mantan West Ham United, Carlton Cole di musim 2017.