Liga Indonesia

Satu Harapan Besar Persija Jakarta Jelang Liga 1 2020

Selasa, 28 Januari 2020 21:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko akan persiapan Persija jelang kompetisi musim 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko akan persiapan Persija jelang kompetisi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 musim 2020 segera bergulir. Kompetisi teratas di Indonesia ini direncanakan bergulir pada 29 Febuari mendatang.

Menyisakan sekitar satu bulan lagi, tim peserta Liga 1 2020 terus mematangkan persiapan. Tak terkecuali Persija Jakarta yang intens mempersiapkan diri menyongsong kompetisi 2020.

Namun sebelum memulai kompetisi 2020, Persija menaruh satu harapan besar. Yakni mereka ingin kualitas wasit di kompetisi 2020 bisa lebih baik.

"Kalau dari saya aparat pertandingan harus yang benar, untuk memperbaiki liga juga. Diketahui wasit kita mau dibilang baik kalau dibilang buruk ya buruk," ucap Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

Ardhi pun berharap perangkat pertandingan di 2020 lebih baik. Setidaknya tidak merugikan peserta kompetisi.

"Sekali lagi saya harap aparat 2020 nanti lebih baik," tegas ia.

Harapan Persija sepertinya dapat membuahkan hasil. Sebab PSSI pun sudah melakukan perubahan dalam struktur badan yudisial.

Seperti Komite Wasit kali ini dipimpin oleh Mayjen (Purn) TNI Sonhadji dan Hasani Abdulgani sebagai wakil.

Salah satu tugas mereka adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia menuju penggunaan teknologi video assistant referee atau VAR yang rencananya mulai diterapkan pada tahun 2021.

Tentunya, tak hanya Persija Jakarta saja, tetapi juga seluruh klub dan pencinta sepak bola Liga 1 pun berharap agar para wasit dapat bertindak dengan adil dan tegas pada kompetisi nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%