Liga Indonesia

Striker Incaran Persib Punya Kisah dengan Calon Pemain Naturalisasi Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020 17:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ajax Showtime
Eks Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion (tengah) dikabarkan bakal bergabung ke Persib Bandung pada bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © Ajax Showtime
Eks Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion (tengah) dikabarkan bakal bergabung ke Persib Bandung pada bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Striker incaran Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 2020, Geoffrey Castillion nyatanya memiliki kisah dengan calon pemain naturalisasi Indonesia, Joey Suk.

Nama Geoffrey Castillion muncul setelah akun Twitter Indostransfer melihat Rene Alberts telah mengikuti akun Instagram Geoffrey Castillion.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts hanya memberikan sedikit identitas calon pemain barunya. Ia mengatakan jika sang pemain pernah bermain bersama Ajax Amsterdam.

"Dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," ucapnya. 

Keputusan untuk mendatangkan Geoffrey Castillion ini diambil setelah manajemen Persib memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Joel Vinicius.

Joel Vinicius sendiri memang belum memikat perhatian manajemen Persib. Dirinya tak mampu menampilkan permainan impresif di ajang Asia Challenge 2020 kemarin.

Geoffrey Castillion pun diharapkan bisa menjawab ekspektasi tinggi yang diharapkan Persib pada Liga 1 2020 mendatang, sehingga ia mampu menggantikan peran Ezechiel N’Douassel.

Namun jauh sebelum dirinya diisukan ke Persib, Geoffrey Castillion pernah memiliki kisah dengan calon pemain naturalisasi Indonesia, Joey Suk.

© VI Images via Getty Images
Joey Suk saat membela Go Ahead Eagles. Copyright: VI Images via Getty ImagesJoey Suk saat membela Go Ahead Eagles.

Momen tersebut terjadi ketika Geoffrey Castillion bermain di klub Liga Belanda (Eredivisie) RKC Waalwijk. Saat itu Waalwijk harus berhadapan dengan Go Ahead Eagles di ajang Piala KNVB 2011/12.

Geoffrey Castillion tampil cukup baik pada pertandingan tersebut. Meski bermain sebagai pemain pengganti, dirinya sukses mengemas satu gol.

Menariknya, gol Geoffrey Castillion tersebut membuat Waalwijk bangkit dari ketertinggalan. Sekedar informasi, Waalwijk tertingal 0-2 terlebih dahulu dari Go Ahead Eagles.

Namun berkat gol yang dikreasikan Geoffrey Castillion tersebut, Waalwijk berhasil membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan tersebut, Joey Suk dipercaya untuk bermain penuh. Dirinya menjadi tumpuan di lini tengah Go Ahead Eagles.

Seperti yang diketahui, Joey Suk merupakan pesepakbola Belanda yang memiliki darah Indonesia. Bahkan ia sempat bersedia menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas.

Kepada media olahraga Kroasia, cityportal.hr beberapa waktu lalu, Joey Suk menceritakan proses naturalisasi yang ia jalani. 

"Saya belum menjadi WNI, warga negara Indonesia, tapi saya harap tidak lama lagi. Proses naturalisasi sedang berjalan, saya harap segera selesai," ucap Joey Suk.

Joey Suk sendiri sudah ingin menjadi WNI sejak tahun 2011 lalu dan disebut akan bergabung dengan Timnas sepak bola Indonesia U-23 di SEA Games 2011, namun urung terlaksana. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%