Liga Indonesia

Sebelum ke Persib, Geoffrey Castillion Pernah Hancurkan 2 Bintang Liverpool

Selasa, 28 Januari 2020 16:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ajax Showtime
Eks Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion dikabarkan bakal bergabung ke Persib Bandung pada bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © Ajax Showtime
Eks Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion dikabarkan bakal bergabung ke Persib Bandung pada bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Sebelum dikabarkan bakal menjadi pemain baru Persib Bandung di Liga 1 2020, Geoffrey Castillion nyatanya pernah menhancurkan 2 bintang Liverpool.

Seperti yang diketahui, Persib tengah mencari sosok penyerang asing untuk menggantikan peran Joel Vinicius pada bursa transfer Liga 1 2020.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan bahwa pemain pengganti Joel Vinicius di lini serang tersebut akan datang dalam waktu dekat ini.

"Dia akan datang malam ini. Dia dari Belanda," kata Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (28/01/2020). 

Mantan juru taktik PSM Makassar ini menambahkan bahwa pemain incaran Persib tersebut pernah bermain untuk salah satu tim besar Liga Belanda, yakni Ajax Amsterdam. 

"Dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia (adalah) Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," ucapnya. 

Nama pemain yang dimaksud merucut pada Geoffrey Castillion. Rumor itu muncul setelah akun Twitter Indostransfer melihat Rene Alberts telah mengikuti akun Instagram Geoffrey Castillion.

Namun jauh sebelum diisukan ke Persib, Geoffrey Castillion punya pengalaman yang sangat apik. Ia mampu menghancurkan dua bintang Liverpool di Liga Belanda (Eredivisie).

Dua bintang Liverpool musim ini yang pernah dihancurkan oleh klub Geoffrey Castillion adalah Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk.

© twitter @Liverpool
Selebrasi kemenangan Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum Copyright: twitter @LiverpoolVirgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum pernah dihancurkan klub calon pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion.

Momen itu terjadi ketika Geoffrey Castillion masih menjadi penggawa RKC Waalwijk pada musim 2011/12. Dirinya mampu memberikan pelajaran saat bertemu Van Dijk dan Wijnaldum.

Wijnaldum menjadi bintang Liverpool pertama yang merasakan kehancuran saat bertemu dengan Geoffrey Castillion. Saat itu Wijnaldum masih memperkuat PSV Eindhoven.

Dalam lanjutan Liga Belanda pekan ke-29, Waalwijk berhasil menumbangkan PSV dengan skor 2-1. Sayangnya, Geoffrey Castillion tak mampu memberikan kontribusi di laga tersebut.

Geoffrey Castillion sendiri memainkan pertandingan dari bangku cadangan, sedangkan Wijnaldum dipercaya tampil sebagai starter.

Sementara itu, Van Dijk juga pernah dihancurkan saat bertemu dengan klub Geoffrey Castillion di pekan ke-20 Liga Belanda. Sekedar informasi, Van Dijk saat itu masih membela FC Groningen.

Diandalkan sebagai tumpuan di lini pertahanan Groningen, Van Dijk justru harus membiarkan Waalwijk mencetak tiga gol.

Sama seperti laga melawan PSV, Geoffrey Castillion juga tidak dimainkan sebagai starter. Dirinya baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Krisztian Nemeth.

Dengan pengalaman di atas, bukan tidak mungkin jika Geoffrey Castillion akan tampil produktif bersama Persib pada Liga 1 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%