Liga Indonesia

Gabung Persib, 3 Bukti Autentik Castillion Lebih Hebat Segala-galanya dari Ezechiel N'Douassel

Rabu, 29 Januari 2020 16:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@FCDeAvonturiers/freelogovectors.net
Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion yang bakal belabuh ke Persib Bandung. Copyright: © Twitter/@FCDeAvonturiers/freelogovectors.net
Pemain asal Belanda Geoffrey Castillion yang bakal belabuh ke Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Geoffrey Castillion tampak memiliki beberapa bukti autentik yang menjelaskan, bahwa dirinya memang lebih hebat segala-galanya dari Ezechiel N'Douassel untuk Persib Bandung.

Persib Bandung, klub Liga 1 2020, berhasil mendapatkan amunisi baru di masa bursa transfer. Tim besutan Roberts Rene Alberts ini sukses mendaratkan penyerang asing asal Belanda bernama Geoffrey Castillion.

Sosok Geoffrey Castillion pun sudah tampak tiba di Indonesia pada Selasa (28/10/20) kemarin. Penyerang berusia 28 tahun tersebut pun langsung melayangkan pujian tentang atmosfer sepak bola Tanah Air.

"Lewat YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di Indonesia. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," ujar Geoffrey Castillion seperti dikutip dari situs Persib Bandung.

Kedatangan Geoffrey Castillion jelas akan menjadi pengganti bagi penyerang Persib Bandung musim lalu, Ezechiel N'Douassel. Setelah bersama sejak Liga 1 2017, Ezechiel kini akhirnya meninggalkan Persib Bandung dan hijrah menuju Bhayangkara FC.

Tentu tak mudah bagi Geoffrey Castillion untuk bisa langsung membuktikan kualitas diri sebagai pengganti sepadan Ezechiel. Apalagi Ezechiel semasa masih membela Persib Bandung, cukup rutin mencetak gol.

Setidaknya sedari Liga 1 2018 hingga Liga 1 2019, Ezechiel telah menyumbangkan total 32 gol untuk Persib Bandung. Hal itu jelas membuat Geoffrey Castillion kian menghadapi tantangan sulit saat nanti mengisi lini depan Maung Bandung.

Namun Geoffrey Castillion sepertinya tak perlu terlalu khawatir atas ekspetasi yang tertuju kepadanya. Secara kualitas, Geoffrey Castillion tampak unggul segala-galanya ketimbang Ezechiel.

INDOSPORT pun coba mengulas bukti-bukti autentik yang menjelaskan bahwa Geoffrey Castillion memang lebih hebat dari Ezechiel. Mari simak ulasan berikut bersama.

Kondisi Terakhir Sebelum Gabung Persib

Geoffrey Castillion dan Ezechiel N'Douassel sama-sama menghiasi pentas sepak bola Eropa sebelum gabung Persib Bandung. Geoffrey Castillion membela klub Liga Islandia, Fylkir Reykjavík, dan Ezechiel bermain di Liga Israel bersama Hapoel Tel Aviv.

Meski serupa, kondisi terakhir Geoffrey Castillion sebelum gabung Persib Bandung tampak lebih mentereng ketimbang Ezechiel dulu. Hal itu begitu kentara dari perolehan gol keduanya.

Geoffrey Castillion terakhir kali bermain untuk Fylkir Reykjavík dengan catatan 19 laga dan mencetak 10 gol. Sedangkan Ezechiel, sebelum gabung Persib Bandung hanya bisa menorehkan satu gol dari lima penampilan di Hapoel Tel Aviv.

Tempaan Kompetisi Eropa

Tempaan kompetisi Eropa sama-sama menyelimuti karier Geoffrey Castillion dan Ezechiel N'Douassel. Klub terakhir keduanya sebelum gabung Persib Bandung saja sama-sama berasal dari kawasan Benua Biru.

Namun kalau diterka mendalam, tempaan yang didapat Geoffrey Castillion tampak lebih mentereng ketimbang Ezechiel N'Douassel. Hal itu bisa dilihat dari perbandingan reputasi kompetisi yang diikuti keduanya.

Geoffrey Castillion diketahui pernah bermain di pentas Eredivisie Belanda, yang merupakan salah satu lima liga top Eropa. Kiprah Geoffrey Castillion saat menghiasi Eredivisie Belanda dilalui bersama Ajax Amsterdam, RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan NEC Nijmegen.

Bahkan Geoffrey Castillion pernah pula merumput di kompetisi bergengsi seperti Liga Europa. Tiga musim berbeda, 2015/16, 2016/17, dan 2018/19, Geoffrey Castillion berlaga dalam laga kualifikasi Liga Europa dengan Debreceni VSC (Hungaria) dan FA Hafnarfjordur (Islandia).

Sementara Ezechiel, paling cakap hanya mentas di Liga Super Turki bersama Konyaspor. Ezechiel juga tak pernah sama sekali main di kompetisi bergengsi seperti Liga Europa.


Torehan Prestasi

Berbicara prestasi, Geoffrey Castillion tampak jauh lebih mentereng ketimbang Ezechiel N'Douassel. Sepanjang kariernya, Geoffrey Castillion total telah mendapat dua gelar, sedangkan Ezechiel belum pernah sama sekali.

Berdasarkan data Transfermarkt, Geoffrey Castillion pernah mendulang gelar juara Eredivisie Belanda pada musim 2010/11 bersama Ajax Amsterdam. Karier juniornya pada 2008 bersama Ajax Amsterdam U-17 pernah pula meraih gelar juara Liga Belanda.

Begitulah penjabaran soal bukti autentik kehebatan Geoffrey. Mulai dari kondisi terakhir sebelum gabung Persib Bandung, tempaan kompetisi Eropa, hingga torehan prestasi, kiprah Geoffrey Castillion memang lebih hebat ketimbang Ezechiel.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%