Liga Italia

4 Fakta Menarik dalam Kemenangan Dramatis AC Milan atas Torino di Coppa Italia

Rabu, 29 Januari 2020 09:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses mengkandaskan Torino dalam pertandingan dramatis di perempatfinal Coppa Italia. Empat fakta pun tercipta.

Mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah di babak perempatfinal Coppa Italia 2019/20 melawan Torino, AC Milan harus susah payah meraih kemenangan.

Sempat unggul di menit ke-12 lewat Giancomo Bonaventura, AC Milan sempat tertinggal dari Torino di Stadion San Siro setelah Gleison Bremer bisa mencetak gol.

Beruntung, di masa injury time babak kedua, Hakan Calhanoglu bisa mencetak gol penyama kedudukan. Pertandingan pun dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu. AC Milan akhirnya menang dengan skor akhir 4-2, berkat gol kedua Hakan Calhanoglu dan satu gol Zlatan Ibrahimovic.

Bukan hanya sekadar menang dan memastikan lolos ke semifinal Coppa Italia untuk bersua Juventus, pertandingan AC Milan tersebut juga bisa menghadirkan sejumlah fakta menarik untuk disimak. Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Langganan Perpanjangan Waktu

Menang secara dramatis dalam drama perpanjangan waktu, AC Milan secara langsung bisa mencatatkan sebuah fakta menarik. Mereka menjadi tim yang selalu terlibat dalam perpanjangan waktu di Coppa Italia dari musim ke musim.

Setidaknya dalam tiga musim terakhir Coppa Italia, minimal ada satu pertandingan yang harus dilewati AC Milan dalam perpanjangan waktu.

Jika di musim ini ada laga kontra Torino, musim lalu AC milan harus melalui perpanjangan waktu di babak 16 besar melawan Sampdoria. 

Sementara di Coppa Italia 2017/18, AC Milan harus dua kali melewati babak perpanjangan waktu. Yaitu di perempatfinal melawan Inter Milan dan di semifinal kontra Lazio, yang harus sampai ke babak adu penalti juga.

Giancomo Bonaventura

Fakta menarik selanjutnya dalam kemenangan AC Milan vs Torino adalah terkait pemain Rossoneri, Giancomo Bonaventura.

Mencetak gol di menit-12, Giancomo Bonaventura akhirnya bisa mengakhiri puasa gagal mencetak gol di Coppa Italia dalam setidaknya tiga tahun. Terakhir, dia bisa mencetak gol di ajang ini pada tanggal 12 Januari 2017 silam.

Menariknya, gol tersebut juga diciptakan Giancomo Bonaventura ke gawang Torino dan juga di babak 16 besar Coppa Italia. Bahkan, kala itu, setelah mencetak gol dan membawa AC Milan menang, Giancomo Bonaventura dan rekan-rekan juga harus melawan Juventus di semifinal.

Zlatan Ibrahimovic

Seakan tak mau ketinggalan dari Giancomo Bonaventura, megabintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic juga mencatatkan sebuah fakta menarik lewat satu golnya.

Mencetak gol di menit ke-108, faktanya gol tersebut adalah yang pertama buat Zlatan Ibrahimovic di Stadion San Siro, dalam periode keduanya berseragam AC Milan.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic memang sudah bisa mencetak gol, tapi itu tercipta di kandang Cagliari, Stadion Sardegna Arena.

Kobe Bryant

Fakta menarik terakhir, kemenangan AC Milan atas Torino juga diwarnai oleh momen penghormatan untuk legenda basket NBA, Kobe Bryant.

Penghormatan terhadap Kobe Bryant yang beberapa hari lalu tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter itu ditunjukkan lewat ucapan selamat jalan Kobe melalui layar di stadion, banner yang dibawa suporter di tribun hingga tepuk tangan penghormatan tepat di menit ke-24, menit yang sama dengan nomor punggung Kobe Bryant kala berseragam LA Lakers.

Selain itu, skuat Milan dan Torino mengenakan ban hitam di lengan pertanda duka cita.

Segala penghormatan yang diberikan AC Milan di laga Coppa Italia melawan Torino itu tak lepas dari fakta bahwa Kobe Bryant adalah salah satu suporter yang loyal mendukung Rossoneri selama hidup hingga akhir hayatnya.