Kobe Bryant 'Hadir' dalam Kemenangan AC Milan di Coppa Italia

Rabu, 29 Januari 2020 06:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Kobe Bryant 'hadir' dalam laga Coppa Italia AC Milan vs Torino Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Kobe Bryant 'hadir' dalam laga Coppa Italia AC Milan vs Torino

INDOSPORT.COM – AC Milan dipastikan lolos ke fase semifinal Coppa Italia usai susah payah mengalahkan Torino di San Siro Stadium, Rabu (29/01/2020). Dalam laga tersebut, AC Milan dengan skor 4-2 lewat extra time.

AC Milan sejatinya nyaris menelan kekalahan dalam 90 menit waktu normal pertandingan. Meskipun klub berjuluk I Rossoneri itu sempat unggul lebih dulu lewat gol Bonaventura di menit ke-12, Torino mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Bremer di menit ke-34 dan 71.

Keunggulan Torino 2-1 bertahan hingga menit ke-90, sebelum akhirnya disamakan oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-90+1. AC Milan kian menggila usai menyamakan kedudukan di waktu extra time.

Hakan Calhanoglu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-106. Dua menit setelahnya, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengoyak jala Salvatore Sirigu.

Namun tahukah Anda bahwa dalam kemenangan tersebut, terdapat unsur Kobe Bryant? Ya, fans loyal I Rossoneri itu hadir secara tidak langsung dalam semangat yang membara pada skuat Stefano Pioli.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Para fans AC Milan membentangkan tribute untuk Kobe Bryant di dua jam pertandingan antara AC Milan vs Torino.

Tak hanya itu, AC Milan pun memutuskan untuk para pemainnya mengenakan ikat  lengan hitam saat berlaga di Coppa Italia sebagai bentuk rasa duka mendalam atas kematian tragis legenda NBA tersebut.

"Dalam laga @Serie A, malam ini #ACMilan siap mengenakan ikat lengan hitam untuk mengenang Kobe Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter yang tragis bersama putrinya Gianna Maria dan 7 korban lainnya," demikian isi tweet klub.

"Seluruh San Siro juga siap memberi penghormatan dalam hening beberapa menit dari kick-off.”

AC Milan sendiri telah dinanti sang rival abadi, Juventus, di fase semifinal Coppa Italia. Keduanya akan bertemu dalam format dua leg, yang mana leg pertama akan berlangsung di San Siro pada tanggal 12 Februari 2020. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Allianz Stadium pada tanggal 4 Maret 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%