Terkuak! Ini Pesan Terakhir Pilot Helikopter Kobe Bryant Sebelum Kecelakaan

Rabu, 29 Januari 2020 04:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gettyimages.com
Lokasi jatuhnya helikopter legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant. Copyright: © gettyimages.com
Lokasi jatuhnya helikopter legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant.

INDOSPORT.COM – Kabar duka masih menyelimuti dunia olahraga basket. Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter pada Senin (27/01/2020) dini hari WIB.

Kobe Bryant meninggal dunia di usia 41 tahun setelah mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Diketahui, dalam helikopter tersebut terdapat sembilan orang termasuk pilot dan Kobe Bryant.

Anak kedua Bryant, Gianna Maria-Onore yang juga ada di dalam helikopter tersebut turut meninggal dunia. Kepergian mantan pemain basket tim Los Angeles Lakers itu tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga.

Kini terungkap kabar soal pesan terakhir yang diberikan oleh pilot helikopter Kobe Bryant sebelum terjadinya kecelakaan. Dilansir dari Associated Press via PopCulture, pihak pilot sempat bertanya kepada pihak pengontrol lalu-lintas udara (ATC).

Disebutkan bahwa pihak Pilot mendapatkan izin untuk terbang di tengah kabut yang tebal sebelum terjadinya kecelakaan. Selain itu, sang pilot juga diketahui sempat menerbangkan helikopter dengan ketinggian 1.400 kaki.

“Pilot sempat meminta izin kepada ATC untuk terbang lebih tinggi untuk menghindari kabut,” ucap Jennifer Homendy dari National Transportation Safety Board.

“Ketika ATC bertanya untuk apa dan bagaimana rencana pilot selanjutnya, tidak ada balasan. Data dari radar menginformasikan bahwa helikopter telah naik hingga ketinggian 2.300 kaki. Radar terakhir dari helikopter diterima pukul 9.45 pagi (waktu setempat),” tambahnya.

Homendy pun mengatakan bahwa dua menit setelah radar hilang, seseorang menelepon 911 untuk melaporkan tentang adanya kecelakaan helikopter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%