3 Pebasket NBA yang Pernah Terlibat Rivalitas Panas dengan Kobe Bryant

Selasa, 28 Januari 2020 22:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wallpaper Cave
Sejumlah pebasket NBA ternama diketahui pernah terlibat rivalitas panas dengan mendiang Kobe Bryant. Copyright: © Wallpaper Cave
Sejumlah pebasket NBA ternama diketahui pernah terlibat rivalitas panas dengan mendiang Kobe Bryant.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pebasket NBA ternama diketahui pernah terlibat rivalitas panas dengan mendiang Kobe Bryant.

Sebuah kabar duka menyelimuti pentas olahraga basket baru-baru ini. Tepat pada Senin (27/01/20) kemarin, bintang sekaligus legenda basket NBA, Kobe Bryant, dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan pesawat.

Kabar Kobe Bryant meninggal dunia langsung membuat heboh. Masyarakat internasional hingga para pelaku olahraga dari berbagai cabang, turut berduka atas kepergian Kobe.

Khususnya para pebasket NBA, mereka sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa Kobe. Maklum saja, Kobe merupakan bintang besar yang telah meraih banyak kejayaan di pentas NBA dan menginspirasi banyak pebasket.

Karier Kobe sendiri terkenal lantaran segala kecemerlangannya kala dulu membela Los Angeles Lakers.  Sejak 1996 hingga 2016, Kober berhasil meraih lima gelar juara NBA bersama LA Lakers, masing-masing pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Kalau diingat lagi, semasa Kobe masih aktif bermain dulu, dirinya pernah terlibat rivalitas panas dengan beberapa pebasket NBA. Lalu, siapa sajakah para rival Kobe tersebut?

Michael Jordan

© getty images
Michael Jordan Copyright: getty imagesMichael Jordan

Persaingan Michael Jordan dan Kobe Bryant memang tak banyak terjadi secara langsung di atas lapangan. Maklum saja, ketika Kobe mulai aktif menjadi pemain NBA, Michael Jordan telah memasuki penghujung karier.

Meski demikian, keduanya tetap bersaing ketat sebagai legenda sekaligus pebasket hebat di kancah NBA. Khususnya soal perolehan poin, Jordan yang telah lebih dulu pensiun, rekornya akhirnya bisa dilewati Kobe pada tahun 2014 lalu.

Tepat 14 Desember 2014 saat Lakers jumpa Minnesota Timberwolves, Kobe sukses mencetak poinnya yang ke-32.293 di ajang NBA. Torehan itu sekaligus menyalip rekor Jordan yang total mencetak 32.292 poin sepanjang karier NBA.

Allen Iverson

© INDOSPORT
Alen Iverson saat masih berseragam Philadelphia 76ers. Copyright: INDOSPORTAlen Iverson saat masih berseragam Philadelphia 76ers.

Allen Iverson merupakan pebasket NBA yang pernah terlibat rivalitas panas dengan Kobe Bryant. Hal ini tak lepas dari karier rookie keduanya di NBA yang tercipta pada musim bersamaan.

Rivalitas keduanya terasa begitu kental pada tahun 2001. Kala itu, Kobe yang membela LA Lakers, bersua Philadelphia 76ers yang diperkuat Iverson pada NBA Finals.

Meski Iverson sempat memberikan perlawanan sengit, Kobe pun akhirnya mampu memenangkan laga final tersebut dengan total skor 4-1.

Paul Pierce

© Sean M. Haffey/Getty Images
Bintang veteran Los Angeles Clippers, Paul Pierce. Copyright: Sean M. Haffey/Getty ImagesBintang veteran Los Angeles Clippers, Paul Pierce.

Rivalitas panas Paul Pierce dan Kobe Bryant tercipta pada tahun 2008. Khususnya saat Los Angeles Lakers bersua Bostosn Celtics di NBA Finals 2008.

Paul Pierce yang bertindak sebagai kapten Celtics, mau tak mau harus menghadapi ketangguhan Kobe yang merupakan kapten Lakers. Persaingan keduanya pun lantas berakhir dengan kemenangan Pierce yang mampu membawa Celtics unggul 4-2 atas Lakers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%