Liga Champions

Bukan Liverpool, Ini Tim Inggris yang Diyakini Bakal Juara Liga Champions

Rabu, 29 Januari 2020 12:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott, menyebut satu nama klub Inggris yang diyakininya bisa juara Liga Champions musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott, menyebut satu nama klub Inggris yang diyakininya bisa juara Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester City, Joleon Lescott, meyakini bahwa tim Liga Inggris ini bakal memenangkan kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, sudah sampai fase 16 besar. Pembagiannya pun sudah dilakukan pada 16 Desember 2019 dan pertandingan pertama akan dilangsungkan pada 18 Februari 2020 mendatang.

Dari hasil drawing, banyak yang lantas meyakini Liverpool, Barcelona, Real Madrid, atau Paris Saint-Germain (PSG) menjadi kandidat kuat untuk menang. Namun, mantan pemain Manchester City yang, Joleon Lescott, justru punya pandangan lain.

Melansir dari laman portal berita Love Sport Radio, sosok yang kini sudah berusia 37 tahun itu yakin mantan klubnya, Manchester City, bisa meraih gelar juara di kompetisi tersebut. Pasalnya, The Citizens sudah lebih berpengalaman sekarang, khususnya setelah Pep Guardiola melatih mereka.

"Saya harap mereka bisa juara dan saya tahu itu hal yang sulit, namun mereka sudah punya banyak pengalaman sekarang. Mereka sudah lebih dewasa, lebih bijaksana, dan pengalaman itulah yang akan membantu mereka juara," ujar Lescott.

"Kami memiliki kemampuan itu, skuat ini benar-benar punya kualitas yang baik. Mereka juga bisa dikatakan hampir juara selama beberapa tahun terakhir,

"Saya berharap, kami tidak bertemu dengan rival dari Liga Inggris. Namun yang pasti, tim seperti Real Madrid dan Barcelona akan ketakutan jika bertemu City," pungkasnya.

Di babak penyisihan grup, The Citizens berhasil finis di peringkat pertama dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang. Mereka pun menjadi satu-satunya tim di Grup C yang hanya kebobolan empat kali, di mana Atalanta, Shakhtar Donetsk, dan Dinamo Zagreb sudah kebobolan sekitar 13 kali.

Di 16 besar Liga Champions, Manchester City langsung menghadapi lawan berat, yaitu Real Madrid. Pertandingan pertama mereka akan berlangsung pada 26 Februari 2020. Meski demikian, Pep Guardiola sudah punya pengalaman melawan klub tersebut, tepatnya saat melatih Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
71%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%