Liga Italia

Menang Susah Payah, AC Milan Cetak Rekor Unik di Coppa Italia

Rabu, 29 Januari 2020 05:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia

INDOSPORT.COM – Klub penuh sejarah asal Italia, AC Milan, kembali memecahkan rekor unik usai menang susah payah atas tamunya, Torino. Keduanya bertemu di San Siro Stadium dalam babak perempatfinal Coppa Italia, Rabu (29/01/2020) dini hari WIB.

Dalam laga kali ini, AC Milan sejatinya nyaris menelan kekalahan dalam 90 menit waktu normal pertandingan. Meskipun klub berjuluk I Rossoneri itu sempat unggul lebih dulu lewat gol Bonaventura di menit ke-12, Torino mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Bremer di menit ke-34 dan 71.

Keunggulan Torino 2-1 bertahan hingga menit ke-90, sebelum akhirnya disamakan oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-90+1. AC Milan kian menggila usai menyamakan kedudukan di waktu extra time.

Hakan Calhanoglu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-106. Dua menit setelahnya, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengoyak jala Salvatore Sirigu.

Keberhasilan AC Milan melaju ke fase semifinal lewat extra time nyatanya menimbulkan sebuah rekor yang unik. Diketahui, AC Milan menjadi tim spesialis extra time di Coppa Italia, usai mengalami tiga kali Extra Time dan lolos ke fase selanjutnya.

Usai kemenangan ini, AC Milan telah dinanti sang rival abadi, Juventus, di fase semifinal Coppa Italia. Keduanya akan bertemu dalam format dua leg, yang mana leg pertama akan berlangsung di San Siro pada tanggal 12 Februari 2020. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Allianz Stadium pada tanggal 4 Maret 2020.

1