Liga Inggris

Sadis! Fans Manchester United Menyerang Rumah Ed Woodward

Rabu, 29 Januari 2020 10:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Lewis/Getty Images
Rumah petinggi klub Liga Inggris, Manchester United, Ed Woodward, mendapat serangan dari sekumpulan fans Setan Merah yang menggunakan flare. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Rumah petinggi klub Liga Inggris, Manchester United, Ed Woodward, mendapat serangan dari sekumpulan fans Setan Merah yang menggunakan flare.

INDOSPORT.COM - Nasib naas menimpa CEO klub Liga Inggris Manchester United, Ed Woodward, yang harus mendapati rumahnya mendapat serangan fans Setan Merah pada Selasa malam (29/01/20) waktu setempat.

Melansir dari ESPN, dilaporkan 20 orang mengarahkan flare atau kembang api kekediaman Ed Woodward. Diketahui bahwa orang-orang tersebut merupakan para pendukung Man United yang merupakan klub yang dipimpin oleh mantan Bankir tersebut.

Kejadian penyerangan ke rumah Ed Woodward sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak Manchester United. Disebutkan bahwa pihak yang bersalah akan dikenai sanksi berat. Selain hukuman pidana, pihak Setan Merah juga akan memberi hukuman seumur hidup kepada fansnya.

"Manchester United malam ini dibuat waspada dengan insiden di luar rumah salah satu karyawannya. Kami tahu sepak bola akan menyatukan kami di mana kami akan bekerja dengan kepolisian Manchester untuk mengidentifikasi pelaku.

"Setiap orang yang bersalah karena tindakan kriminal atau diketahui menyerang properti, akan dihukum seumur hidup oleh pihak klub," bunyi pernyataan pihak Man United.

Beruntung pada insiden penyerangan tersebut, Ed Woodward bersama istri dan kedua anaknya tidak berada didalam rumah. Belum diketahui apa saja kerugian materi dari penyerangan oleh fans Man United ini.

Banyak pihak menduga penyerangan ini berkaitan dengan progres yang ditunjukkan Man United. Sebelumnya, banyak fans Setan Merah melepaskan kesalahan kepada para petinggi atas prestasi jeblok The Red Devils.

Saat ini, Manchester United berada diperingkat kelima klasemen Liga Inggris 2019-2020 dan masih memiliki peluang untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan dengan 14 laga tersisa.