Liga Indonesia

Sudah Dikontrak, Satu Pemain PSMS Dicoret Jelang Liga 2 2020

Rabu, 29 Januari 2020 20:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan telah mengikat kontrak 13 pemain beberapa waktu lalu jelang Liga  2 2020. Namun ternyata ada satu pemain tersebut yang telah dicoret. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan telah mengikat kontrak 13 pemain beberapa waktu lalu jelang Liga 2 2020. Namun ternyata ada satu pemain tersebut yang telah dicoret.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mengikat kontrak 13 pemain beberapa waktu lalu jelang Liga 2 2020. Artinya tim berjuluk Ayam Kinantan itu telah memiliki 21 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020, setelah 7 pemain sebelumnya dikontrak.

Namun ternyata, satu dari 13 pemain yang sudah dikontrak tersebut dibatalkan alias di coret dari skuat PSMS atas nama Adi Irawan, pemain berposisi bek kanan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengungkapkan pembatalan kontrak sang pemain berdasarkan rekomendasi dari Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen. Sehingga, sebelum terlalu lama bersama tim Ayam Kinantan, manajemen memilih memulangkan sang pemain.

"Atas nama Adi sudah kita pulangkan. Ini permintaan pelatih, bahwa ada satu yang dibatalkan kontraknya. Secara teknis alasannya kenapa, mungkin nanti Pelatih pulang dari umrah bisa ditanyakan," kata Mulyadi, Rabu (29/1/2020).

Terkait pembatalan kontrak tersebut, Mulyadi juga mengatakan belum ada pembayaran terhadapnya. Namun untuk biaya transportasi kepulangan Adi sudah ditanggung pihaknya.

"Kita belum ada pembayaran atau budget terhadap Adi. Jadi tidak masalah soal pembatalan kontraknya. Saya selaku manajer hanya menyampaikan kepada pemain tersebut untuk mengembalikannya," pungkasnya.

Dengan pencoretan tersebut, artinya PSMS memiliki 20 pemain. Rencananya manajemen akan mengontrak sekitar dua sampai tiga pemain lagi untuk melengkapi skuat mereka sebelum berlaga di Liga 2 musim ini.