Liga Italia

Wali Kota Milan Jamin Proyek New San Siro Segera Dimulai

Rabu, 29 Januari 2020 14:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Wali Kota Milan, Beppe Sala, memastikan proyek New San Siro Stadium bakal segera dieksekusi. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Wali Kota Milan, Beppe Sala, memastikan proyek New San Siro Stadium bakal segera dieksekusi.

INDOSPORT.COM - Wali kota Milan, Beppe Sala, meyakini proyek stadion baru klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, segera dimulai beberapa pekan ke depan. 

Diketahui sebelumnya, kedua klub ingin membangun stadion megah dengan fasilitas lebih komplet. Dua perusahan arsitektur, Italia Manica dan Populous (Amerika) dikabarkan sudah merancang desain untuk The New San Siro.

Sayang baik Inter Milan maupun AC Milan mendapat tentangan dari Dewan Daerah Milan yang menyebut rencana mereka sangat berisiko karena berakibat kehilangan para fans.

Hal ini sendiri berdasarkan pendapat fans yang menolak pembangunan karena harus melalui proses penghancuran San Siro atau Giuseppe Meazza terlebih dahulu.

Berdasarkan gagasan dari fans, Beppe Sala selaku wali kota Milan pun melawan ide terkait pembangunan The New San Siro. Ia pun berharap baik Inter Milan dan AC Milan tidak melakukan penghancuran dan lebih memilih membangun stadion di wilayah baru.

Dilansir dari Milan News.it, baru-baru ini Beppe Sala menyatakan dirinya optimistis pembangunan stadion baru segera dimulai beberapa pekan ke depan. Terlebih, ada beberapa pilihan lokasi yang dinilai layak untuk membangun stadion.

"Mereka datang kepada saya dan menawarkan beberapa lokasi yang sangat layak untuk membangun sarana olahraga. Saya pikir, kami akan segera menemukan solusi terbaik. Saya pun tak mau menghalangi usaha Inter dan Milan agar lebih maju," tutur Beppe Sala.

"Saya belum bisa memberi kepastian soal waktu, yang jelas dalam beberapa minggu ke depan kami akan menempuh kesepakatan dan segera memulai proses pembangunan," imbuhnya.

San Siro menjadi markas AC Milan sejak tahun 1925. Kemudian, rival sekota Rossoneri, Inter Milan, mulai menyewa stadion tersebut pada 1947 dan menyebutnya dengan nama Giuseppe Meazza.