Liga Indonesia

Dicoret, Winger Muda Persebaya Ungkap Pola Latihan Shin Tae-yong

Kamis, 30 Januari 2020 17:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Supriyadi berbicara tentang pola latihan pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Supriyadi berbicara tentang pola latihan pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, M Supriadi menjadi salah satu pemain yang sudah merasakan pola latihan pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae- yong. Bentuk latihan yang diterima M Supriadi dan teman-temannya menitikberatkan pada fisik.

Selain itu dari skema formasi pun menurut Supri ada perubahan dari pelatih sebelumnya, Fakhri Husaini, yang juga sudah pernah dirasakan remaja asal Surabaya ini.

"Ada bedanya, mungkin dari cara latihannya. Setiap hari fisik terus, kalau formasi yang dipakai sama dia (Shin Tae-yong) 4-4-2," kata Supriadi pada Kamis (30/01/20).

Tapi sayangnya, Supriadi tidak bisa merasakan lebih lama pola latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Ya, dia harus dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-19.

Pencoretan dirinya diumumkan pada saat Shin Tae-yong menjalani seleksi pemain Timnas Indonesia. Adapun seleksi tersebut berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 13-17 Januari 2020 yang lalu.

Meskipun M Supriadi dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Persebaya Surabaya masih memiliki pemainnya disana. Ada dua orang pemain yang berhasil lolos, dia adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho. Posisi mereka berdua adalah kiper dan bek tengah.