Bola Internasional

Shin Tae-yong Sibuk di U-19, 3 Negara Siap Gulung Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 30 Januari 2020 12:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum ada kabar persiapan timnas Indonesia senior dalam menghadapi tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu karena sang pelatih, Shin Tae-yong tengah disibukkan mendampingi training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Saat Shin Tae-yong sibuk dengan urusan Timnas Indonesia U-19, tiga negara yang akan menjadi lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat ini sedang menata tim. Yang pertama tentu saja Thailand pada 26 Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari Zing.vn, pelatih Thailand, Akira Nishino, bertekad membungkam Indonesia dan memperoleh tiket ke Piala Dunia 2022.

"Saya ingin melihat hasil yang lebih baik dari tim Thailand. FAT ingin Thailand memenangkan tiket ke Piala Dunia 2026 dan saya ingin menjadi bagian dari tim itu. Saya juga ingin meningkatkan level sepak bola Thailand," kata Akira Nishino.

Setelah berhadapan dengan Thailand, Timnas Indonesia senior akan melawan UEA pada 31 Maret 2020. Kubu lawan ternyata juga sedang menjalani persiapan yakni dengan melakukan naturalisasi terhadap dua pemain asal Amerika Selatan.

Mereka adalah Caio Canedo (Brasil) dan Sebastian Tagliabue (Argentina) yang keduanya berposisi sebagai striker. Naturaliasi itu dilakukan demi memperkuat lini depan UEA untuk menggempur timnas Indonesia.

Kemudian di laga terakhir, Timnas Indonesia akan dijamu Vietnam pada 6 April 2020. Di bawah asuhan Park Hang-seo, mereka sudah merencanakan laga uji coba menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menantang Selandia Baru dan Irak.

Bila tak cepat mempersiapkan diri, timnas Indonesia akan semakin terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah dipastikan gugur, setidaknya timnas Indonesia harus bisa menyulitkan langkah tiga tim tersebut dalam memperoleh tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.