Bola Internasional

Timnas U-19 Raih Kemenangan Perdana, Ini yang Dibanggakan Shin Tae-yong

Kamis, 30 Januari 2020 10:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kemenangan perdana Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Thailand membuat pelatih Shin Tae-yong semakin bangga.

Shin Tae-yong benar-benar memperhatikan perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19 selama melakukan sejumlah agenda dalam pemusatan latihan.

Yang paling disorot Shin Tae-yong adalah perkembangan mental Bagas Kaffa dan kawan-kawan yang sudah berani melakukan duel fisik dengan pemain yang lebih tua.

“Yang paling terlihat perubahannya adalah para pemain punya mental bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Mereka juga mulai berani untuk melakukan kontak fisik dengan pemain yang senior dan level pun di atas mereka,” ucapnya menambahkan.

Dalam uji coba kelima, Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan tim kampus Korea Selatan, Kyung Hee University dengan skor 2-1 pada Rabu (29/1/2020) sore.

Permainan Timnas Indonesia U-19 dirasa telah mengalami perkembangan setelah dalam empat laga uji coba sebelumnya mereka menjadi bulan-bulanan tim Korea Selatan.

Pemusatan latihan di Thailand merupakan persiapan jelang menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pastinya suporter Timnas Indonesia ingin melihat Shin Tae-yong mampu membawa Garuda Muda berprestasi dalam dua turnamen tersebut.