Bursa Transfer

Kejar 'Anak' Gattuso, Posisi Bomber Chelsea Semakin di Ujung Tanduk

Kamis, 30 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Wallpaper Cave
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya mulai serius mengejar striker Napoli, Dries Mertens, di bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Wallpaper Cave
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya mulai serius mengejar striker Napoli, Dries Mertens, di bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya mulai serius mengejar striker Napoli, Dries Mertens, untuk mereka boyong ke Stamford Bridge di sisa waktu bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, Dries Mertens memang cukup sering diisukan bakal dibuang oleh Napoli lantaran sudah bosan berlama-lama bersama di sana.

Mendengar hal tersebut, Inter Milan langsung membujuk Napoli untuk melepas Mertens, namun ternyata mereka justru lebih fokus untuk memboyong striker Chelsea, Olivier Giroud.

Mendekati akhir bursa transfer Januari 2020, Chelsea secara tak terduga berjuang untuk mendapatkan pemain asal Belgia berusia 32 tahun tersebut. Melansir laman Bleacher Report, klub berjuluk The Blues itu siap mendepak Giroud, yang sudah tak diandalkan Frank Lampard.

Meski demikian, Chelsea tidak semudah itu membuang Giroud di deadline day bursa transfer. Meski jadi incaran Inter Milan, Juventus, dan Tottenham Hotspur, tiga klub tersebut belum berani memperjuangkannya secara serius lantaran harga yang terlalu mahal.

Di sisi lain, Mertens sudah tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya bersama Napoli, persis seperti ucapan pelatihnya, Gennaro Gattuso. Tak ada satu pemain pun selama ini yang mengetuk pintu ruangannya untuk membahas perpanjangan kontrak.

Meski demikian, Chelsea juga belum menemukan kata sepakat dengan Napoli. Sehingga, segala kemungkinan yang tak diharapkan oleh klub Liga Inggris itu bisa saja terjadi. Namun, mereka sepertinya bersedia untuk melepas sang pemain, mengingat bursa transfer Januari hampir ditutup.

Dries Mertens telah memperkuat Napoli sejak 2013. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 118 gol dan menyumbang 71 assist dari total 304 pertandingan di semua kompetisi.