Bola Internasional

Khas Persebaya, Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia U-19 Bermain Ngeyel

Kamis, 30 Januari 2020 12:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, ternyata ingin membuat timnas Indonesia U-19 bermain ngeyel khas Persebaya Surabaya.

Klub kontestan Liga 1 2020, Persebaya Surabaya memang terkenal dengan permainan khas yang ngeyel, ngosek, dan wani. 

Setelah timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan perdana dalam agenda uji coba di Thailand, Shin Tae-yong bangga dengan permainan ngeyel anak asuhnya.

"Yang paling terlihat perubahannya adalah para pemain punya mental bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Para pemain juga mulai berani untuk melakukan kontak fisik dengan sejumlah senior dan level pun di atas mereka,” tuturnya menambahkan.

Dalam uji coba kelima, timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Kyung Hee University dengan skor 2-1 pada Rabu (29/1/20) sore, tapi mereka juga sempat menjadi bulan-bulanan tim Korea Selatan dengan dibantai dengan skor telak.

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu ingin membuat Timnas Indonesia U-19 menjalankan permainan dengan tempo sangat tinggi selama 90 menit.

"Kami akan memainkan sepak bola dengan tempo tinggi di setiap pertandingan menuju Piala Asia U-19 2020," pungkas Shin Tae-yong.

Persiapan timnas Indonesia U-19 dengan melakukan TC di Thailand ini merupakan persiapan jelang menghadapi Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.