Liga Indonesia

Liga 1 2020 Bergulir Lebih Awal, Begini Respon Bek Senior Persija

Kamis, 30 Januari 2020 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto menegaskan siap mengarungi Liga 1 2020 setelah menjalani persiapan matang bersama pelatih anyar, Sergio Farias. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto menegaskan siap mengarungi Liga 1 2020 setelah menjalani persiapan matang bersama pelatih anyar, Sergio Farias.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto menegaskan siap mengarungi Liga 1 2020 setelah menjalani persiapan matang bersama pelatih anyar, Sergio Farias.

Metode latihan fisik yang diterapkan pelatih dinilai membuatnya punya energi lebih menyongsong musim baru. Tony mengaku merasakan peningkatan kondisi fisik setelah hampir dua minggu belakangan melahap porsi latihan yang diberikan.

Ia yakin, hal yang sama juga dirasakan pemain lain sehingga mereka tak masalah kompetisi berlangsung lebih cepat yakni 29 Februari dari rencana awal bulan Maret.

“Setiap pemain pasti berbeda kondisinya. Tetapi ya pastinya ada peningkatan dari pertama kali latihan hingga saat ini,” papar Tony Sucipto.

“Satu bulan lagi saya rasa cukup. Kita di Persija sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, apalagi kondisi fisik untuk mengarungi liga satu 2020,” tambahnya.

Sebagai persiapan menuju Liga 1 2020, Tony Sucipto dan rekan-rekannya akan menjalani beberapa laga uji coba.

Tim pelatih menjadwalkan akhir pekan ini ada pertandingan melawan klub Liga 2 dan selanjutnya klub peserta Liga 1 dan juga Liga Malaysia.

Musim lalu Tony Sucipto menjadi pemain yang paling sering bermain di Persija dalam kompetisi Liga 1 2020. Ia mencatatkan 33 penampilan dan dapat menempati posisi bek tengah, bek kiri, bek kanan dan gelandang.