Bola Internasional

Media Asing Sindir Shin Tae-yong Terlalu Memaksa Fisik Pemain Timnas U-19

Kamis, 30 Januari 2020 12:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong mendapatkan sindiran dari media asing soal pemaksaan latihan fisik para pemain.

Dilansir dari Live Sport Asia, Shin Tae-yong memaksa para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa memiliki fisik yang bagus dan selalu tampil menekan.

Dalam agenda training camp (TC) di Thailand, Shin Tae-yong bahkan masa bodoh dengan taktik para pemain dan lebih menekankan untuk memperkuat fisik.

"Sekali lagi, saya tidak melihat hasil, melainkan perkembangan pemain setiap harinya dalam menyerap latihan yang diberikan, terutama progres fisik pemain. Bukan tentang hasil dan taktik," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga ingin melihat para pemain bisa menampilkan permainan dengan tempo tinggi di setiap pertandingan.

Alhasil, mereka malah menjadi bulan-bulanan tim Korea Selatan dan hanya sekali menang tipis pada uji coba kelima pada Rabu (30/1/2020) kemarin.

Live Sport Asia kemudian menyindir kalau permainan bukan soal indah untuk ditonton tetapi hasil dari 90 menit di lapangan.

"Sepak bola menyerang selalu menyenangkan untuk ditonton, tetapi hasilnya setelah 90 menit lebih penting. Terlepas dari pelajaran taktis, para pemain harus mengingat peningkatan fisik di bawah pemerintahan Shin Tae Yong, untuk mencocokkan keinginannya, yang saat ini di bawah harapan," tulis Live Sport Asia.

Berikut rekap hasil lima kali uji coba Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong selama TC di Thailand:

Timnas Indonesia U-19 (0) - (2) Kyung Hee University

Timnas Indonesia U-19 (0) - (4) Seongnam FC

Timnas Indonesia U-19 (1) - (5) Busan IPark

Timnas Indonesia U-19 (1) - (4) Seongnam FC

Timnas Indonesia U-19 (2) - (1) Kyung Hee University