Liga Italia

On This Day: Mengenang Gol Perdana Piatek Saat Masih Dimanja AC Milan

Kamis, 30 Januari 2020 11:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© AC Milan
Berikut tersaji video gol perdana Krzysztof Piatek saat dirinya baru gabung AC Milan dan masih menjadi andalan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu. Copyright: © AC Milan
Berikut tersaji video gol perdana Krzysztof Piatek saat dirinya baru gabung AC Milan dan masih menjadi andalan raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji video gol perdana Krzysztof Piatek saat dirinya baru bergabung ke AC Milan dari Genoa dan masih menjadi andalan, sebelum setahun kemudian diisukan bakal didepak ke Hertha Berlin.

Sejak kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke San Siro beberapa waktu lalu, AC Milan memang langsung santer dikabarkan ingin mendepak Krzysztof Piatek. Hal ini dikarenakan sang pemain kurang bisa diandalkan musim ini.

Setelah beberapa lama, akhirnya klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin, datang untuk mengajukan penawaran. Meski AC Milan melabelinya dengan harga 27 juta euro (sekitar Rp406 miliar), Berlin ternyata menyanggupinya.

Akhirnya, pada Rabu (29/1/20), sang pemain terbang ke Jerman untuk melakukan tes medis, sekaligus merampungkan urusan kepindahan di bursa transfer musim dingin 2020. Hertha Berlin pun tak ragu untuk langsung membelinya, sesuai permintaan Milan.

Sebelum dirinya benar-benar mengucapkan salam perpisahan kepada Rossoneri, inilah video gol perdana Krzysztof Piatek bersama AC Milan, kontra Napoli di perempat final Coppa Italia 2019. Rekaman ini diunggah oleh akun Twitter @MilanData.

Itu adalah video dimana Piatek mampu mencetak dua gol perdana sekaligus dalam satu laga. Gol pertama tercipta melalui umpan rekannya yang mampu ia manfaatkan dengan baik pada menit ke-10, kemudian ia kembali menjebol gawang Napoli pada menit ke-26 dan membuat timnya menang 2-0.

Meski memiliki awal yang baik di San Siro pada musim lalu, tapi ternyata striker berusia 24 tahun asal Polandia itu kian meredup dan kesulitan untuk bisa kembali bangkit bersama pelatih Marco Giampaolo atau Stefano Pioli.

Ditambah lagi dengan hadirnya Zlatan Ibrahimovic, Krzysztof Piatek semakin tersisih di skuat raksasa Serie A Liga Italia itu sampai akhirnya memutuskan hijrah ke Hertha Berlin.