Liga Indonesia

Pertama Kali ke Indonesia, Pelatih Baru PSIS Selalu Bawa Contekan

Kamis, 30 Januari 2020 18:23 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Nama Zarko Curcic merupakan sosok asisten pelatih baru klub Liga 1 PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Nama Zarko Curcic merupakan sosok asisten pelatih baru klub Liga 1 PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Nama Zarko Curcic merupakan sosok asisten pelatih baru klub Liga 1 PSIS Semarang. Ia telah resmi diperkenalkan oleh manajemen dalam acara jumpa pers di mess pemain, Jalan Semeru, Semarang, Selasa (28/1/2020) kemarin.

Pria asal Serbia ini akan mendampingi Dragan Djukanovic sebagai pelatih kepala bersama asisten pelatih lainnya seperti Imran Nahumarury, I Komang Putra, dan Emilio.

Menjadi asisten pelatih di PSIS ternyata sebuah pengalaman baru bagi Zarko Curcic berkarir di sepak bola Indonesia. Sebelumnya ia memang pernah bekerja sama dengan Dragan Djukanovic namun bukan di kancah persepak bolaan Tanah Air.

Untuk memudahkannya beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekannya sesama pelatih atau pun dengan pemain, pria berlisensi A UEFA ini ternyata selalu membawa contekan.

Beberapa lembar kertas dengan bertuliskan kata berbahasa Indonesia dan Inggris selalu ia genggam kemana pun Zarko Curcic pergi.

Bahkan, ia juga tak malu untuk mengakui bahwa memang ingin belajar dengan beberapa lembar kertas contekan tersebut.

“Saya baru belajar, saya mengambil beberapa kata yang bisa saya pakai di lapangan. Ini supaya memudahkan saya untuk bekerja sama dengan pemain atau pun rekan pelatih lainnya,” tutur Zarko kepada awak media.

“Ini juga mungkin bisa membuat saya semakin dekat dengan mereka,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Beberapa kata yang dituliskan Zarko Curcic di kertas yang ia bawa yakni keluar, kembali, ke depan, sendiri, lompat, main dan lain sebagainya.

Zarko Curcic akan memulai tugas pertamanya mendampingi Dragan Djukanovic di lapangan saat PSIS melakukan latihan perdana di Stadion Citarum, Kamis (30/1/2020).

Ia pun sangat antusias menyambut latihan jelang Liga 1 2020 tersebut supaya lebih paham bagaimana tim PSIS, selain dari informasi yang sebelumnya telah diberikan Dragan Djukanovic.