Bursa Transfer

Rodriguez Siap ke PSV, AC Milan Bakal Pulangkan Diego Laxalt?

Kamis, 30 Januari 2020 14:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Football Action
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal memulangkan Diego Laxalt untuk mengisi posisi yang akan ditinggal oleh Ricardo Rodriguez ke PSV. Copyright: © Football Action
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal memulangkan Diego Laxalt untuk mengisi posisi yang akan ditinggal oleh Ricardo Rodriguez ke PSV.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal memulangkan Diego Laxalt untuk mengisi posisi yang akan ditinggal oleh Ricardo Rodriguez ke PSV Eindhoven pada bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memang terus dirumorkan akan mendepak bek kiri mereka yang bernama Ricardo Rodriguez. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah tidak menjadi andalan pelatih mereka, Stefano Pioli di musim ini.

Mendengar kabar tersebut, beberapa klub Eropa langsung meminatinya. Namun, hanya PSV Eindhoven dari Eredivisie Belanda yang sangat serius untuk memboyongnya ke Philips Stadion di bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, saat itu kedua pihak masih belum menjalin kesepakatan apapun.

Namun demikian, PSV atau yang juga dijuluki Lampen itu ternyata tetap berjuang dengan cara terus melakukan diskusi dengan pihak Milan atau Rossoneri. Akhirnya, mereka menemukan kesepakatan terkait transfer Rodriguez. PSV setuju untuk meminjam sang pemain dengan obligasi pembelian sebesar 6 juta euro (sekitar Rp90 miliar).

Jika sang pemain benar-benar meninggalkan San Siro, tentu Milan butuh mendatangkan pemain lain untuk menutup posisi tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk memulangkan pemainnya yang tengah dipinjamkan ke Torino, yaitu Diego Laxalt.

Di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Milan memang meminjamkan Laxalt ke Torino selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Namun, ternyata klub yang berjuluk Il Toro itu juga tak terlalu mengandalkannya. Sehingga, besar kemungkinan mereka tidak akan membelinya di akhir kontrak.

Meski demikian, ini baru sebatas rumor. Ditambah lagi, momen jual beli pemain di Januari juga hampir berakhir, yaitu pada 31 Januari 2020. Dengan sisa waktu yang tinggal sedikit, sepertinya akan sangat sulit bagi Milan untuk melakukan pembicaraan dengan pihak Torino. Sehingga, kemungkinan besar skema ini tidak akan berjalan.

Diego Laxalt adalah bek sayap berusia 26 tahun yang dipinjamkan oleh AC Milan ke Torino. Bersama klub medioker Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia hanya dimainkan 16 kali, tapi baru menjadi starter empat kali, menyumbang satu assist, memiliki akurasi umpan 74% per laga, melakukan satu kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 49%.