Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Pemain AC Milan Resmi Gabung PSV Eindhoven

Kamis, 30 Januari 2020 09:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, di bursa transfer. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memang terus dirumorkan akan mendepak bek kiri mereka yang bernama Ricardo Rodriguez. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah tidak menjadi andalan pelatih mereka, Stefano Pioli di musim ini.

Mendengar kabar tersebut, beberapa klub Eropa langsung meminatinya. Namun, hanya PSV Eindhoven dari Eredivisie Belanda yang sangat serius untuk memboyongnya ke Philips Stadium di bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, saat itu kedua pihak masih belum secara resmi menjalin kesepakatan apapun.

Namun demikian, PSV atau yang juga dijuluki Lampen itu ternyata tetap berjuang dengan cara terus melakukan diskusi dengan pihak Milan atau Rossoneri. Akhirnya, mereka menemukan kesepakatan terkait transfer Rodriguez. PSV setuju untuk meminjam sang pemain dengan obligasi pembelian sebesar 6 juta euro (sekitar Rp90 miliar).

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, rincian dana yang akan dikeluarkan PSV adalah 1 juta euro atau sekitar Rp15 miliar untuk meminjamnya dan 5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar untuk membelinya di akhir kontrak. Karena ini adalah obligasi, maka Lampen wajib membelinya.

Berdasarkan sumber lain, Rodriguez akan menjalani tes medis di Belanda pada hari ini, Kamis (30/01/20) sekaligus menyelesaikan urusan kepindahan dirinya. Sehingga, hanya tinggal menunggu waktu saja bagi dirinya untuk berseragam PSV dan bermain di bawah asuhan Ernest Faber.

Ricardo Rodriguez sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan lima kali, memiliki akurasi umpan 89% per laga, melakukan dua kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 45%.