Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Pemain Tak Penting AC Milan Gabung PSV

Rabu, 15 Januari 2020 10:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Ricardo Rodriguez, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Ricardo Rodriguez memang sudah lama diisukan bakal didepak oleh raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Hal itu dikarenakan mereka sudah tidak lagi membutuhkan jasa dari bek kiri berusia 27 tahun tersebut. Mendengar hal itu, beberapa klub seperti AS Roma dan Napoli langsung tertarik merekrutnya.

Akan tetapi, lantaran Napoli dan Roma sama-sama tidak benar-benar serius untuk memperjuangkan Rodriguez, klub Eredivisie Belanda yang bernama PSV Eindhoven langsung ambil langkah dan, dikabarkan, PSV telah melakukan diskusi dengan pihak Milan terkait transfer sang pemain. Ternyata, rumor tersebut benar adanya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, usaha PSV atau yang berjuluk Boeren itu memang sudah dalam posisi unggul untuk mendapatkan Rodriguez di bursa transfer musim dingin 2020 ini. Dilaporkan, bahwa mereka telah menyetujui untuk meminjam sang pemain sebesar 6 juta euro (sekitar Rp91 miliar) dengan obligasi pembelian 6 juta euro juga.

Masa pinjaman Rodriguez pun juga hanya setengah musim, dalam arti PSV akan mempermanenkannya di bursa transfer musim panas 2020 (akhir musim 2019/20). Hanya saja, meski sudah bersedia untuk membayar, Boeren belum melayangkan dana tersebut. Akan tetapi, diskusi masih terus berlanjut.

Jika mereka sukses mendapatkan pemain dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut, maka pupuslah sudah harapan Napoli dan AS Roma yang juga menginginkan jasanya. Di sisi lain, Milan atau Rossoneri juga harus berjuang lagi untuk mendapatkan bek kiri baru demi mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh Rodriguez.

Ricardo Rodriguez sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia hanya dimainkan sebanyak lima kali, memiliki akurasi umpan 89% per laga, melakukan dua kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 45% saja.