Bursa Transfer

Jegal AS Roma dan Napoli, PSV Lebih Berpotensi Dapatkan Pemain AC Milan

Minggu, 5 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, kabarnya tengah dalam posisi unggul dari AS Roma dan Napoli dalam perebutan pemain AC Milan, Ricardo Rodriguez. Copyright: © Getty Images
Klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, kabarnya tengah dalam posisi unggul dari AS Roma dan Napoli dalam perebutan pemain AC Milan, Ricardo Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, kabarnya tengah dalam posisi unggul dari AS Roma dan Napoli dalam perebutan pemain AC Milan yang bernama Ricardo Rodriguez di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, AS Roma menjadi klub pertama yang dikabarkan menaruh minat kepada Ricardo Rodriguez. Setelah itu muncul Napoli dan juga Watford dari Liga Inggris yang memiliki rencana serupa. Meski demikian, belum ada dari mereka yang telah melayangkan proposal resmi kepada Rossoneri.

Niat mereka itu berdasarkan kabar bahwa Milan memang akan mendepaknya di bursa transfer musim dingin 2020. Itulah alasan kenapa raksasa Serie A Liga Italia tersebut mengincar bek Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo. Todibo dinilai bisa menggantikan peran dari Rodriguez di lini belakang skuat Stefano Pioli.

Namun ternyata, muncul klub baru yang juga ingin memboyong Rodriguez. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub itu adalah PSV Eindhoven dari Eredivisie Belanda. Bahkan, mereka dikabarkan sedang dalam posisi unggul dari Roma, Napoli, dan Watford dalam perebutan sang pemain.

Dikabarkan PSV telah menjalin komunikasi dengan pihak Rossoneri terkait hal tersebut. Pembicaraan itu pun bukan diskusi biasa, tapi juga ada unsur pemaksaan dari klub asal Belanda itu agar Milan melepas Rodriguez kepada mereka di bursa transfer musim dingin 2020. Hal inilah yang membuat mereka lebih berpeluang dari klub kompetitor.

Di sisi lain, Rodriguez sendiri kabarnya juga sudah setuju untuk meninggalkan San Siro di musim dingin tahun ini. Hal ini dikarenakan ia menyadari bahwa pihak klub sudah tidak membutuhkan perannya lagi. Ia pun memang merasa gagal bersinar bersama Rossoneri. Sadar diri, Rodriguez akhirnya menuruti ide dari klubnya itu.

Ricardo Rodriguez sendiri telah membela AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan lima kali, memiliki akurasi umpan 89 persen, melakukan dua kali clean sheets, dan hanya memiliki tingkat kesuksesan duel 45 persen.