Liga Italia

Saingi AS Roma, Klub Medioker Liga Inggris Incar Pemain AC Milan

Senin, 30 Desember 2019 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© WallpaperCave
Klub medioker Liga Inggris, Watford, kabarnya tengah bersaing dengan AS Roma dan Napoli untuk merekrut pemain AC Milan yang bernama Ricardo Rodriguez. Copyright: © WallpaperCave
Klub medioker Liga Inggris, Watford, kabarnya tengah bersaing dengan AS Roma dan Napoli untuk merekrut pemain AC Milan yang bernama Ricardo Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Klub medioker Liga Inggris, Watford, kabarnya tengah bersaing dengan AS Roma dan Napoli untuk merekrut pemain AC Milan yang bernama Ricardo Rodriguez pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pada bursa transfer musim dingin 2020, AC Milan memang pernah dikabarkan akan melepas sampai tujuh pemain mereka. Salah satu pemain tersebut adalah bek yang bernama Ricardo Rodriguez, yang memang sering duduk di bangku cadangan akibat kalah saing dengan Theo Hernandez.

Karena hal ini, sang pemain pun ingin angkat kaki dari San Siro tahun depan. Mendengar kabar tersebut, klub medioker dari Liga Inggris, Watford, langsung tertarik untuk mendapatkan jasanya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan. Bahkan, mereka kabarnya sudah menghubungi sang pemain.

Dengan hal ini, langkah Rodriguez untuk bisa pindah klub pun jadi lebih mudah. Di sisi lain, Milan atau Rossoneri juga butuh menjualnya untuk bisa menambah pundi-pundi uang demi memboyong beberapa bintang baru yang lebih berkualitas seperti Granit Xhaka dari Arsenal dan Jean-Clair Todibo dari Barcelona.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah dari Watford untuk bisa merekrutnya. Namun, mereka harus bergerak cepat. Pasalnya, klub lain seperti Napoli dan AS Roma dari Serie A Liga Italia juga memiliki rencana serupa di Januari 2020. Napoli sendiri sudah menghubungi manajemen Milan.

Jika dilihat dari situs Transfermarkt, bek kiri berusia 27 tahun asal Swiss itu memiliki harga 10 juta euro atau sekitar Rp159 miliar. Dengan harga semurah itu, baik Watford, Napoli, atau Roma sama-sama bisa mendapatkannya dengan mudah. Hal ini tentu membuat persaingan semakin ketat.

Ricardo Rodriguez sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan lima kali, memiliki akurasi umpan 89 persen per laga, mampu melakukan clean sheets dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 45%.