Bursa Transfer

Ternyata, Suso Rela Jadi 'Musuh' AC Milan Agar Bisa Resmi Gabung Sevilla

Kamis, 30 Januari 2020 07:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/GettyImages
Pemain sepak bola asal Spanyol, Suso, ternyata 'musuhi' pihak AC Milan lebih dulu agar dirinya benar-benar bisa resmi gabung ke Sevilla di bursa transfer 2020. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Pemain sepak bola asal Spanyol, Suso, ternyata 'musuhi' pihak AC Milan lebih dulu agar dirinya benar-benar bisa resmi gabung ke Sevilla di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Spanyol, Suso, ternyata 'musuhi' pihak AC Milan lebih dulu agar dirinya benar-benar bisa resmi gabung ke Sevilla di bursa transfer musim dingin 2020.

Pada Rabu, 29 Januari 2020, AC Milan resmi melepas pemain sayap mereka, Suso, ke raksasa LaLiga Spanyol, Sevilla, dengan status sebagai pinjaman selama 18 bulan dengan opsi pembelian di akhir kontrak seharga 22 juta euro atau sekitar Rp330 miliar.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Milan atau Rossoneri memang selalu dirumorkan ingin mendepak Suso yang kurang bisa meyakinkan sang pelatih untuk terus mengandalkannya. Namun, selama ini tidak ada satu klub pun yang benar-benar serius meminangnya.

Untungnya, Sevilla memberanikan diri untuk mendekati sang pemain dan pihak Milan. Meski awalnya kedua klub terus bernegosiasi masalah harga sampai memunculkan rumor bahwa klub Spanyol itu tak akan mungkin bisa mendapatkan Suso. Namun ternyata, segala sesuatunya beres sebelum bursa transfer Januari 2020 tutup. Suso resmi gabung Seviila.

Hal ini ternyata tak lepas dari 'bantuan' yang juga diam-diam diberikan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Suso dikabarkan harus melawan semua orang yang ada di Milan agar dirinya benar-benar bisa gabung Sevilla.

"Baik Milan maupun Sevilla tahu betul bahwa niat saya adalah datang (gabung) ke sini. Minggu-minggu ini sangat sulit bagi kami. Kami (Suso, Agen, dan Sevilla) harus melawan semua orang di Milan. Namun yang paling penting, saya sudah ada di sini sekarang," ujarnya.

"Sebenarnya, kami sudah mencoba untuk pergi pada musim panas, tapi upaya kami tidak membuahkan hasil dan itu rasanya seperti duri yang menusuk daging saya. Di Sevilla, saya rasa ini adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karir," pungkasnya.

Dengan hal ini, maka dirinya resmi berseragam Sevilla selama 18 bulan. Di sisi lain, raksasa Serie A Liga Italia itu juga harus mencari pemain baru untuk mengisi posisi dari Suso. Namun karena bursa transfer Januari 2020 sudah memasuki deadline day, kemungkinan mereka tidak akan belanja pemain sampai musim panas 2020.

Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre atau Suso telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 24 gol, menyumbang 31 assists, dan sudah mendapatkan 18 kartu kuning dan dua kartu merah dari total 153 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.