Liga Spanyol

2 Rekor di Luar Nalar Diciptakan Lionel Messi Saat Barcelona Membantai Leganes di Copa del Rey

Jumat, 31 Januari 2020 08:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @LaLigaEN
Lionel Messi menjadi aktor dalam kemenangan besar Barcelona atas Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Sejumlah rekor pun berhasil ditorehkannya. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Lionel Messi menjadi aktor dalam kemenangan besar Barcelona atas Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Sejumlah rekor pun berhasil ditorehkannya.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menjadi aktor dalam kemenangan besar Barcelona atas Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Sejumlah rekor pun berhasil ditorehkannya.

Menjamu klub papan bawah LaLiga Spanyol, Leganes, di babak 16 besar Copa del Rey. Barcelona tanpa kesulitan meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas.

Kemenangan terbesar Barcelona di era pelatih Quique Setien itu tak lepas dari andil mega bintang mereka, Lionel Messi, yang dalam laga tersebut memborong dua gol pada menit ke-59 dan 89.

Torehan dua gol tersebut bukan hanya sangat penting dalam kemenangan Barcelona atas Leganes, tapi juga bagi Messi. Torehan dua golnya itu membuat pria Argentina 32 tahun itu mampu menorehkan setidaknya dua buah rekor di luar nalar.

Apa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Gol ke-500

Rekor pertama yang diciptakan Lionel Messi berkat dua golnya itu adalah catatan sebagai pemain Barcelona pertama di era modern yang bisa menyentuh torehan 500 gol di kompetisi domestik.

Dengan tambahan dua golnya ke gawang Leganes, total gol Lionel Messi di Barcelona dalam kompetisi domestik kini genap menyentuh angka 500. Dengan rincian 433 gol di LaLiga Spanyol, 53 gol Copa del Rey dan 14 Supercopa Spanyol.

Kemenangan ke-500

Bukan hanya torehan gol. Dalam jumlah yang sama, Lionel Messi juga mampu menorehkan rekor kemenangan bersama Barcelona.

Satu kemenangan atas Leganes, membuat Lionel Messi menjadi pemain klub Spanyol pertama yang bisa meraih 500 kemenangan di semua kompetisi.

Messi mampu mengungguli mantan rekannya, Xavi Hernandez, yang hanya meraih 482 kemenangan, Iker Casillas 463 kemenangan dan Andres Iniesta 459 kemenangan.

Rekor 500 kemenangan itu dilengkapi Messi dalam catatan 710 pertandingan, 622 gol dan tentunya satu klub, bersama Barcelona.