Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Copa del Rey Barcelona vs Leganes: Messi Cetak Brace

Jumat, 31 Januari 2020 02:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter @LaLigaEN
Hasil pertandingan Barcelona vs Leganes di ajang Copa del Rey 2019-20 berakhir dengan skor 5-0, Jumat (31/01/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Hasil pertandingan Barcelona vs Leganes di ajang Copa del Rey 2019-20 berakhir dengan skor 5-0, Jumat (31/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Barcelona vs Leganes di ajang Copa del Rey 2019-20 berakhir dengan skor 5-0, Jumat (31/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona vs Leganes bakal berlangsung di Stadion Camp Nou, Spanyol. Laga ini merupakan babak 16 besar yang sangat menentukan.

Sejak awal pertandingan berjalan, Barcelona langsung menggebrak lini belakang Leganes dengan melakukan operan-operan cepat dari kaki ke kaki.

Hasilnya striker asal Prancis Antoine Griezmann sukses mencetak gol cepat ke gawang Leganes tepatnya pada menit keempat. Skor berubah menjadi 1-0.

Leganes sempat berusaha untuk membangun serangan. Tetapi upaya mereka masih kandas karena Barcelona melakukan tekanan dengan intensitas tinggi.

Barcelona pun malah menambah gol kedua kala Clement Lenglet sukses membuat namanya masuk dalam daftar top skor pada menit ke-27 ke gawang Leganes.

Hingga akhir babak pertama usai tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Menarik untuk melihat bagaimana kedua pelatih meracik skema baru di babak kedua.

Usai rehat, Barcelona tetap bermain sebagaimana gaya mereka di babak pertama. Terlihat Barcelona cukup sabar dalam melancarkan serangan ke lini belakang lawan.

Bahkan Barcelona sukses menambah gol dari sepakan megabintang Lionel Messi pada menit ke-59. Leganes pun semakin tertinggal dengan skor 3-0.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-77, Barcelona kembali menambah pundi-pundi gol berkat Arthur Mello dan membuat skor berubah menjadi 4-0.

Barcelona semakin menggila kala sukses mencetak gol kelima lewat sosok Lionel Messi, tepatnya pada menit ke-89 alias menjelang akhir laga.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua tim untuk mengubah hasil pertandingan 5-0. Sehingga Barcelona berhak menang dan melaju ke babak delapan besar Copa del Rey 2019-20.

Susunan Pemain

Barcelona (3-4-1-2): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Ansu Fati, Sergio Busquets, Frank de Jong, Jordi Alba; Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Leganes (3-4-2-1): Ivan Cuellar; Rodrigo Tarin, Chidozie Awaziem, Dimitrios Siovas; Roberto Rosales, Roque Mesa, Ruben Perez, Jonathan Silva; Aitor Ruibal, Oscar Rodriguez Arnaiz; Martin Braithwaite.