Bola Internasional

Ada Sosok ‘Legenda Italia’ dalam Diri Striker Garuda Select

Jumat, 31 Januari 2020 16:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Garuda Select
Ada sosok ‘legenda Italia’ dalam diri striker Garuda Select, Muhammad Fajar Fathur Rahman, yang pernah dijuluki Vincenzo Montella. Copyright: © Garuda Select
Ada sosok ‘legenda Italia’ dalam diri striker Garuda Select, Muhammad Fajar Fathur Rahman, yang pernah dijuluki Vincenzo Montella.

INDOSPORT.COM – Ada sosok ‘legenda Italia’ yang mewarnai perjalanan karier striker Timnas Indonesia U-19 sekaligus penggawa Garuda Select, Muhammad Fajar Fathur Rahman.

Meski namanya sudah familiar sejak ia berseragam Timnas Indonesia U-15, namun Fajar Fathur kian melambung saat berhasil menjadi top skorer kualifikasi grup Piala Asia U-19 2020.

Pemuda kelahiran Manokwari, 29 Mei 2002 itu pun kembali menjadi pilihan pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk bergabung dengan skuat Garuda Select untuk kedua kalinya.

Konon, Fajar Fathur memang sudah lengket dengan dunia sepak bola. Bahkan, kedua orang tuanya memanggil dengan sebutan pemain Timnas Italia, kala Fajar masih usia dini.

Hal itu pula yang membuat Fajar Fathur ingin terjun menjadi pesepakbola profesional dan ingin berkarier di Eropa.

“Tentunya pastinya hobi, senang main bola dari kecil. Namun awalnya saya berpikir nggak ingin menjadikan ini sebagai cita-cita saya. (Tapi akhirnya saya) juga bisa membanggakan kedua orang tua lewat sepak bola,” jelas Fajar Fathur dalam tayangan di akun Youtube Brylian Aldama.

“Mulai masuk SSB mulai dari umur tujuh tahun, namun kalau mulai suka ya umur tiga tahun sudah dikenalkan sepak bola dari orang tua. Orang tua juga sering panggil nama pemain sepak bola saat itu, (Vincenzo) Montella, legenda Timnas Italia kalau nggak salah,” tambahnya.

Vincenzo Montella sendiri saat ini masih aktif sebagai pelatih tim Fiorentina di kompetisi Serie A. Selain menjadi andalan Timnas Italia, sosok 45 tahun itu juga menjadi legenda tim AS Roma.

Sayangnya saat skuat Garuda Select menantang uji coba sejumlah tim Italia, Fajar Fathur belum berkesempatan untuk membukukan gol ke gawang Torino, Juventus, Inter Milan, hingga Calcio Como.

1