Bola Internasional

Cetak Gol Penentu Garuda Select di Italia, Wonderkid Persija: Harus Sabar

Kamis, 30 Januari 2020 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© niko_alfriyan
Striker Garuda Select sekaligus wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro pecah telur di Italia saat lawan Como. Copyright: © niko_alfriyan
Striker Garuda Select sekaligus wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro pecah telur di Italia saat lawan Como.

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami paceklik gol selama menjalani uji coba di Italia, striker Garuda Select sekaligus wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro akhirnya pecah telur dan membukukan satu gol penentu.

Nico berhasil menjebol gawang Calcio Como U-17 dalam laga uji coba yang digelar di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/01/20) lalu dan membawa Garuda Select unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Gol semata wayang Nico dilesakkan pada menit ke-77, usai bergelut dengan kuatnya pertahaban tim Calcio Como. Ini merupakan gol pertama sekaligus terakhir baginya di Italia, sebab skuat Garuda Select sudah kembali ke Inggris pada Selasa (28/01/20).

Banyak pelajaran berharga yang didapat Alfriyanto Nico Saputro usai berhasil menjebol gawang Calcio Como. Salah satunya, bagaimana strategi untuk membongkar pertahanan kuat tim sepak bola Italia.

"Alhamdulillah dengan kerja keras teman-teman yang lain, hari ini (Senin) kami bisa meraih kemenangan. Saya bersyukur atas hasil ini, tetapi masih banyak yang harus diperbaiki," papar Alfriyanto Nico seperti dilansir dari Mola TV.

"Pelajaran yang bisa saya petik di pertandingan kali ini adalah sabar dalam menunggu kesempatan. Tim-tim Italia sangat disiplin dalam bertahan, kami juga harus berhati-hati," tambah penggawa Persija Jakarta U-16 itu.

Dengan tambahan satu gol, Alfriyanto Nico melaju ke daftar puncak pencetak gol sementara Garuda Select, yakni dengan total tujuh gol. Capaian ini sama dengan milik wonderkid PSM Makassar di Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul yang juga mengemas tujuh gol.

Kembali ke Inggris, skuat Garuda Select dijadwalkan untuk menantang salah satu akademi sepak bola terbaik, yakni tim Queens Park Ranger (QPR) pada Selasa (04/02/20) di QPR FC Training Ground.