Bursa Transfer

Biaya Persiraja Belanja Pemain untuk Liga 1 2020 Tembus Puluhan Miliar?

Jumat, 31 Januari 2020 05:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persiraja
Dua pemain asing, Adam Mitter (kanan) dan Bruno Dybal (kiri), akhirnya resmi berseragam Persiraja setelah mendatangani kontrak bersama tim promosi Liga 1 2020 itu. Copyright: © Media Persiraja
Dua pemain asing, Adam Mitter (kanan) dan Bruno Dybal (kiri), akhirnya resmi berseragam Persiraja setelah mendatangani kontrak bersama tim promosi Liga 1 2020 itu.

INDOSPORT.COM - Mari mengintip kira-kira berapa biaya yang digelontorkan Persiraja Banda Aceh dalam hal belanja pemain sepanjang bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengungkapkan kalau biaya belanja pemain yang dihabiskan sekitar Rp15 hingga Rp20 miliar guna mempersiapkan tim untuk Liga 1 musim mendatang.

"Sekitar itulah biaya untuk belanja pemain," papar Rahmat seperti dikutip laman resmi Persiraja, Rabu (29/01/20).

Selain itu biaya yang cukup besar itu juga sudah termasuk rumah, mobil, tiket pesawat, dan keperluan Persiraja yang lain-lain.

Persiraja merupakan salah satu dari tiga klub Liga 2 2019 yang promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia pada musim ini.

Berbagai persiapan dilakukan Laskar Rencong agar tak menjadi tim yang hanya numpang lewat saja di Liga 1 2020 nanti.

Mulai dari mempercantik Stadion Harapan Bangsa, penunjukan pelatih (serta staf), hingga perekrutan pemain lokal dan asing.

Untuk legiun asing, Persiraja sudah mengontrak tiga orang, yakni Vanderlei Francisco (Brasil), Adam Mitter (Inggris), dan Bruno Dybal (Brasil).

Untuk dua nama terakhir bahkan telah diperkenalkan oleh manajemen Persiraja. Adam dan Bruno dikontrak selama satu musim lamanya.

"Satu lagi untuk slot Asia, yakni Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) masih status trial (seleksi)," tutur Rahmat.

Terakhir Rahmat menjelaskan kalau Adam dan Bruno tidak ada seleksi lagi. Sebab keduanya merupakan pemain yang sangat dibutuhkan tim untuk Liga 1 mendatang.

1